Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sako SPN Depok Berinovasi Kelola Barang Bekas

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Oktober 2022, 03:53:55

Depok (6/10). Saat World Cleanup Day 2022, Pramuka Sakocab SPN Kota Depok bersama PAC Sukamaju melakukan pengumpulan barang bekas warga LDII se-PAC Sukamaju, yang bertempat di masjid Baiturrohmat, Cilodong, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (02/10).

Kegiatan itu mengangkat tema “Jaga Lingkungan agar Tetap Lestari”. Dalam kesempatan itu, sekitar 3,5 kwintal barang bekas berhasil dikumpulkan. Adapun barang yang terkumpul di antaranya, buku majalah, botol bekas, besi, cabin dan beberapa alat elektronik seperti tv, kulkas dan kipas angin.

Ketua PAC LDII Sukamaju, H. Suryadi, mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter serta kemandirian generasi muda LDII tersebut. “Alhamdulillah, tahun ini PAC Sukamaju dapat berpartisipasi dalam kegiatan World Cleanup Day,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini diprakarsai oleh Pramuka Sako SPN Kota Depok. “Selain Pramuka, kami mengajak seluruh pengurus majelis taklim yang Ada di PAC Sukamaju,” jelasnya.

Pemilahan Sampah ala Sakocab SPN Pramuka Depok. Foto: LINES.

Pengambilan barang bekas dilakukan secara door to door. “Awalnya kami umumkan terlebih dahulu di majelis taklim, kemudian warga mengumpulkan di tempatnya masing-masing, lalu nanti akan diambil oleh adik-adik Pramuka,” jelas Suryadi. Barang yang sudah diambil kemudian disortir dan dipilah mana saja barang yang dapat digunakan kembali, didaur ulang ataupun dibuang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga anggota Pramuka Sako SPN Kota Depok, Zaki Ikbar menyebutkan kegiatan aksi World Cleanup Day bukan pertama kalinya dilakukan oleh Pramuka Sako SPN kota Depok. “World Cleanup Day tahun sebelumnya Pramuka bersih-bersih sungai Ciliwung, nah tahun ini kami mengumpulkan barang bekas,” pungkas Zaki.

Hasil pengumpulan barang bekas yang sudah dijual, nantinya disimpan guna menambah tabungan keuangan untuk kegiatan Sako SPN Kota Depok. (Irma LINES)

The post Sako SPN Depok Berinovasi Kelola Barang Bekas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sako-spn-depok-berinovasi-kelola-barang-bekas/

built with : https://erahajj.co.id