Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPW LDII Lampung Peringati World Clean Up Day 2022 dengan Aksi Bersih-bersih Massal

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Oktober 2022, 07:28:13

Bandarlampung (3/10). DPW LDII Lampung memperingati Hari Peringatan Kebersihan Sedunia atau World Clean Up Day 2022 yang berlokasi di Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung (30/9). Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Wilayah Kecamatan (Sekwilcam) Rajabasa, Lurah Rajabasa Jaya, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta Ketua RT/RW setempat.

Dalam sambutannya, Ketua DPW LDII Lampung, Muhammad Aditya, menyampaikan tujuan digelarnya acara ini, yaitu selain dari perwujudan perintah langsung Ketua Umum DPP LDII, juga sebagai gerakkan menggalakkan peduli terhadap lingkungan dan meningkatkan rasa cinta pada bumi.

“Acara ini adalah bentuk pelaksanaan perintah langsung dari DPP LDII untuk setiap DPW. Kami sebagai warga LDII juga ingin mengajak masyarakat menumbuhkan kesadaran untuk peduli lingkungan, serta meningkatkan perhatian dan kecintaan terhadap bumi,” ujar Aditya.

Kegiatan ini melibatkan para santri Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Baitusshodiq Rajabasa, warga LDII setempat, dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini diisi dengan membersihkan lingukungan bersama-sama, mulai dari membersihkan sampah, mencabuti rumput liar, serta merapikan lingkungan agar lebih ramah dimata.

Lurah Rajabasa Jaya, Sumarno, sangat mendukung kegiatan bersih-bersih lingkungan ini. Ia mengapresiasi kesediaan DPW LDII dalam menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Ia juga sangat berharap kegiatan ini dapat berpengaruh kepada wilayah sekitar sehingga semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihan.

Sekertaris Camat Kecamatan Rajabasa, Nurman S. Raya, meresmikan kegiatan ini di pagi hari, dengan menyerahkan sapu lidi kepada perwakilan peserta kegiatan sebagai simbol dimulainya acara. Ia juga sangat berterimakasih kepada DPW LDII yang telah berkontribusi kepada lingkungan dengan menggalakkan kegiatan yang positif.

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Saya harap tiap tahun kegiatan ini selalu dilakukan. Sehingga nanti bisa menggugah organisasi-organisasi lain, dan masyarakat yang lebih luas untuk melakukan kegiatan positif serupa,” tutur Nurman.

Nurman juga berharap, kegiatan ini nantinya dapat menjangkau lingkup masyarakat yang lebih luas, sehingga kesadaran terhadap kebersihan lingkungan tidak hanya dirasakan oleh orang-orang sekitar Rajabasa, namun masyarakat Bandarlampung secara umum.

“Kita semua berharap, jika kegiatan seperti ini menjadi rutinitas akan berdampak bagi masyarakat yang lebih luas lagi, serta melibatkan lapisan masyarakat yang lebih beragam,” tutupnya. (AG – Lines Lampung)

The post DPW LDII Lampung Peringati World Clean Up Day 2022 dengan Aksi Bersih-bersih Massal appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpw-ldii-lampung-peringati-world-clean-up-day-2022-dengan-aksi-bersih-bersih-massal/

built with : https://erahajj.co.id