Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Puskesmas Kunjang Adakan Tes Screening untuk Kesehatan Santri Ponpes Nuru Azizah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Oktober 2022, 06:48:33

Kediri (3/10). Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kunjang mengadakan tes screening kesehatan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Azizah, yang berlokasi di Desa Balungjeruk, Kunjang, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Kamis (29/9). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesehatan para santri.

Tes screening merupakan bagian peningkatan layanan kesehatan Puskesmas Kunjang, untuk mengetahui penyakit secara dini, yang diidap para santri. Agar segera mendapatkan penanganan serta mampu memutus rantai penyebaran.

“Dengan dilakukan tes screening, dapat diketahui penyakit apa saja yang menyerang tubuh kita. Sehingga dapat diobati secara dini dan tidak menyebar pada orang lain. Melalui screening kesehatan, kami upayakan untuk memutus rantai penyebarannya,” kata Mutia, dokter di Puskesmas Kunjang.

Selanjutnya, ia menilai screening kesehatan yang dilakukan di Ponpes Nurul Azizah tidak mengalami kendala, berjalan dengan lancar dan kondusif karena adanya dukungan dari pihak pesantren.

Ketua Ponpes Nurul Azizah, KH Bambang Prihono berharap, screening kesehatan yang dilakukan dapat membantu dan menjaga santri, “Kami mengharapkan santri tetap sehat sehingga mampu menerima ilmu dengan lancar dan dapat menyampaikan kembali secara baik dan benar,” pungkasnya.

The post Puskesmas Kunjang Adakan Tes Screening untuk Kesehatan Santri Ponpes Nuru Azizah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/puskesmas-kunjang-adakan-tes-screening-untuk-kesehatan-santri-ponpes-nuru-azizah/

built with : https://erahajj.co.id