Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Peringati WCDI 2022, Pemuda LDII Kumpulkan Setengah Ton Sampah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 September 2022, 06:33:31

Jember (30/9). LDII Jember berpartisipasi dalam peringatan World Cleanup Day Internasional (WCDI) pada 18 September 2022 silam. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan Pemuda LDII dengan aksi pungut dan pilah sampah di Pantai Papuma, Jember, Jawa Timur.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi menuturkan, sebagai salah satu ikon destinasti wisata Kota Jember, Pantai Papuma merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dengan pantai yang bersih dan nyaman, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dalam kegiatan ini para Pemuda LDII Jember berhasil mengumpulkan setengah ton sampah, yang terdiri dari sampah organik dan anogarnik.

“Pentingnya kita mencintai dan menjaga kebersihan lingkungan, karena Nabi Muhammad telah memerintahkan kepada kita bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Artinya orang iman itu identik dengan hidup bersih dan senang dengan lingkungan yang bersih,” ungkap Malik.

Acara yang dihelat pada hari Minggu itu, bekerja sama dengan TNI, Senkom Mitra Polri dan beberapa relawan penggiat lingkungan. Kegiatan ini serentak dilakukan di 54 titik LDII se-Kabupaten Jember di antaranya yang bertempat di masjid, podok pesantren, kantor dan sekolah yang dinaungi LDII. Malik mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi edukasi, kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer Kecamatan Wuluhan, Peltu Iwan mengapresiasi kepada aksi LDII yang sangat membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sampah. Sebab menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman adalah tugas bersama sebagai elemen bangsa.

The post Peringati WCDI 2022, Pemuda LDII Kumpulkan Setengah Ton Sampah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/peringati-wcdi-2022-pemuda-ldii-kumpulkan-setengah-ton-sampah/

built with : https://erahajj.co.id