Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gubernur Lampung Dukung FORSGI Bina Sepak Bola Usia Dini

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 27 September 2022, 10:10:48

Lampung (27/9). Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Lampung menggelar Festival Piala Gubernur U-10 dan U-12. Acara diselenggarakan di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung, pada Minggu (25/9).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dengan didampingi oleh Plt Asisten II Kusnardi, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Descatama Paksi Moeda, Kapolda Lampung di Wakili oleh Dirbinmas Polda Lampung Anang Triarsono, dan pejabat utama Pemprov Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunadi menyampaikan, Festival Piala Gubernur U-10 dan U-12 ini merupakan momentum penting untuk pengembangan pesepakbola usia dini yang akan menjadi binaan PSSI di masa mendatang, “Atas nama Provinsi Lampung, kami mendukung penuh pembinaan generasi muda dalam sepak bola. Sebab pembinaan anak bangsa merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan negara di masa mendatang,” jelasnya.

Ketua Umum FORSGI, Agus Riyanto mengatakan, FORSGI Indonesia memiliki moto yaitu “Sepak Bola Sejak Dini, Prestasi Menanti” dengan mengandalkan sikap seni, peduli dalam karakter dan teliti dalam pembinaan talenta-talenta terbaik.

“Tentunya tidak lepas dari program sepak bola yang berkarakter profesional religius. Kami selalu menekankan sikap yang luhur yaitu pemain sepak bola yang jujur, pemain sepak bola yang rukun, kompak, kerjasama baik, jujur, amanah dan Berhemat,” ucapnya.

Agus juga mengharapkan agar pembinaan ini menghasilkan pemain-pemain terbaik dari Lampung U-10 dan U-12. Tim talent scouting dan pemandu bakat FORSGI akan memilih talenta-talenta terbaik untuk berlaga di Festival FORSGI Tingkat Nasional, pada Oktober mendatang.

“Kami berharap, Gubernur Lampung dapat mendukung penuh keberangkatan anak-anak untuk bertanding ke Jakarta. Juga di festival tingkat nasional nanti, akan dipilih talenta-talenta terbaik yang akan di-boarding school-kan di Jakarta,” pungkas Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW LDII Lampung Aditya mengatakan LDII Provinsi Lampung sangat mendukung dan menyambut baik terlaksananya festival Forsgi di Lampung. Langkah Forsgi sangat positif dalam membentuk pemain sepak bola berkarakter, terutama bagi generasi muda LDII. “Pembinaan karakter untuk generasi adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan anak bangsa yang berkarakter di masa mendatang,” ungkapnya.

Menurutnya, sepak bola dapat dijadikan sarana pembinaan karakter bagi anak-anak, dengan bermain sepak bola mereka bisa rukun, kompak dan saling bekerja sama, “Sepak bola menjadikan generasi yang sehat dan kuat serta enam tabiat luhur bisa juga dibentuk lewat kegiatan seperti festival Forsgi seperti ini,” tutupnya.

The post Gubernur Lampung Dukung FORSGI Bina Sepak Bola Usia Dini appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/gubernur-lampung-dukung-forsgi-bina-sepak-bola-usia-dini/

built with : https://erahajj.co.id