Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kabupaten Bogor Bagikan Pertalite Gratis Bagi Ojol Penghapal Alquran

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 September 2022, 09:48:27

Bogor (26/9). Melonjaknya harga BBM membuat warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bogor berinisiatif membagikan pertalite gratis kepada pengendara ojek online penghapal Alquran surat-surat pendek.

Kegiatan tebar voucher senilai Rp 20.000 atau setara pertalite dua liter dilaksanakan di area SPBU Jalan Alternatif Sentul Babakanmadang Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga LDII terhadap masyarakat sekitar terutama ojol yang kondisinya harus mencari penghasilan dari mengemudi ojek online,” ujar Waluyo Sutrisno.

Menurutnya program ini diberikan secara cuma-cuma melihat kondisi saat ini BBM yang kian melonjak harganya, Waluyo berharap program ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, terlebih pasca kenaikan BBM.

Zaenal Arifin salah satu pengemudi ojol mengatakan sejak kenaikan BBM, penghasilannya kian menurun. Dalam sehari biasanya hanya mengisi bensin dua hingga tiga liter tapi dengan melonjaknya harga BBM, ia mengungkapkan pengisian bisa lebih dari itu.

Dengan program yang dibuat warga LDII Kab. Bogor, menurut Zaenal, para ojol mampu menghemat biaya BBM untuk disisihkan ke kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulillah, dengan program ini kami yang berprofesi sebagai ojol terbantu,” kata Zaenal.

The post LDII Kabupaten Bogor Bagikan Pertalite Gratis Bagi Ojol Penghapal Alquran appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kabupaten-bogor-bagikan-pertalite-gratis-bagi-ojol-penghapal-alquran/

built with : https://erahajj.co.id