Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Maluku Berkomitmen Tingkatkan Kontribusi Nyata untuk Masyarakat

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 25 September 2022, 13:57:07

Ambon (25/9). Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Maluku menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII di Hotel Grand Avira Ambon, pada Sabtu (24/9). Kegiatan ini mengusung tema “Penguatan SDM Profesional Religius untuk Kemandirian Menuju Maluku yang Jujur, Bersih, Melayani Sejahtera dan Berdaulat atas Gugusan Kepulauan”.

Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Maluku, Mustafa Sangaji yang mewakili Gubernur Maluku, Murad Ismail. Dalam kesempatan tersebut, Mustafa berharap LDII Maluku dapat berkontribusi nyata untuk masyarakat, “Khususnya dalam membantu pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah maupun berbagai persoalan keummatan yang terjadi di Maluku,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah berharap LDII dapat mengembangkan dakwah yang moderat dan toleran di tengah keberagaman yang ada. “Khususnya, dalam penguatan kapasitas sosial budaya dan kearifan lokal yang ada, ucapnya membacakan sambutan Gubernur,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso, siap meningkatkan kontribusi nyata untuk membantu pemerintah dan masyarakat di Maluku.

Muswil VII LDII Maluku memilih Jamaludin Wabula sebagai Ketua DPW LDII Maluku. Foto: LINES.

“Kami dari LDII akan terus kontribusi nyata dengan dakwah santun dan menyiapkan SDM religius. Kami juga siap membantu pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi umat agar masyarakat bisa sejahtera,” ucap Chriswanto.

Chriswanto menambahkan, LDII akan terus menjaga lingkungan yang baik di Provinsi Maluku, “Kami mengajak semua warga LDII supaya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari bahaya radikalisme dan terorisme, sehingga masyarakat Maluku dapat beraktifitas dengan aman,” tambah Ketum.

Sementara itu, lulusan Universitas New Castle Inggris ini mengatakan, Muswil LDII Maluku telah berlangsung dengan damai dan kondusif, “Alhamdulillah, semua peserta bisa saling menerima dengan hasil keputusan. Ketua DPW LDII Maluku yang dipilih secara mufakat, adalah sosok terbaik dan tepat untuk memimpin DPW LDII Maluku periode 2022-2027,” ujarnya.

Dalam Muswil VII LDII Provinsi Maluku, Jamaludin Wabula terpilih sebagai Ketua DPW LDII Provinsi Maluku periode 2022-2027. Dalam sambutan perdananya, Jamaludin Wabula mengatakan, bahwa dirinya langsung berkoordinasi dengan semua pihak dalam menjalankan kegiatan organisasinya.

“Kami di sini tidak untuk mencari apapun kecuali niat berjuang dan sama-sama beramal sholeh mengembangkan LDII di Provinsi Maluku. Kami juga akan merancang program-program ke depan. Tentunya, kami akan berkonsolidasi bersama DPD di seluruh Provinsi Maluku dalam mendukung pemerintah untuk ikut memajukan provinsi ini,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Ambon Fahmi Salatalohi, Ketua MUI Maluku Abdulah Latuapo, Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Maluku, AKBP Rosita Umasugi, sejumlah pejabat setempat dan tokoh-tokoh masyarakat.

The post LDII Maluku Berkomitmen Tingkatkan Kontribusi Nyata untuk Masyarakat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-maluku-berkomitmen-tingkatkan-kontribusi-nyata-untuk-masyarakat/

built with : https://erahajj.co.id