Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Condongcatur Motivasi Warganya Daftar Haji Sejak Dini

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 September 2022, 04:50:13

Sleman (21/9). PAC LDII Condongcatur menghelat pengajian umum dengan tema “Motivasi, Strategi dan Informasi Terkini Pelaksanaan Ibadah Haji”. Acara tersebut menghadirkan narasumber Muhammad Hikmat Alfatih, warga LDII Condongcatur yang melaksanakan haji tahun 2022. Acara itu dihelat di Masjid Baiturroyyan Sambirejo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dihadiri 100-an warga LDII Condongcatur, pada Senin (19/9).

Ketua PAC LDII Condongcatur, Dalino mengungkapkan, acara tersebut bertujuan memotivasi warga LDII untuk segera mendaftar haji. Ia melanjutkan, menunaikan ibadah haji tidak harus menjadi kaya terlebih dahulu. “Walaupun menganggap dirinya pas-pasan, tetapi Allah memanggil, insya Allah dimampukan berangkat haji,” ujarnya.

Untuk itu, ia memotivasi ratusan warga LDII Condongcatur untuk memiliki niatan dan usaha yang kuat. “Maka Allah akan memberikan jalan, bahkan di luar nalar manusia,” ungkapnya.

Ia menjabarkan, hamba Allah yang melaksanakan ibadah haji sangat beruntung. Karena, diberikan kesempatan Allah untuk menginjakkan kakinya di bumi Allah yang telah dipilih-Nya. “Bumi yang dipilih untuk dibangun Baitullah. Serta dipilih, untuk kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai penutup para nabi-Nya,” jelasnya.

Bercerita usaha berangkat haji, Muhammad Hikmat mengungkapkan, tahun 2010 ia mengontrak dan belum memiliki rumah. Namun, karena niat kuatnya berangkat haji, ia menginvestasikan dananya mendaftar haji berdua dengan istrinya. “Tidak ada investasi yang paling maksimal, kecuali investasi pada Allah SWT,” ujarnya.

Hasilnya, tahun 2022 ia dipanggil Allah untuk melaksanakan haji. Ia pun bersyukur ternyata Allah tetap mencukupkan kebutuhan hidupnya. “Allah maha segalanya, maka harus khusnudzon kepada Allah,” ucapnya memberikan semangat.

Menutup acara, Takmir Masjid Baiturroyyan Sambirejo Ashari, siap mendukung pengajian yang bermanfaat bagi umat. “Pengajian ini untuk memotivasi warga LDII dan warga sekitar masjid. Sehingga dapat memenuhi kewajiban haji bagi yang mampu. Untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-5,” tutupnya.

The post LDII Condongcatur Motivasi Warganya Daftar Haji Sejak Dini appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-condongcatur-motivasi-warganya-daftar-haji-sejak-dini/

built with : https://erahajj.co.id