Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Yogyakarta Safari ke Media Lokal, Sosialisasikan Program Kerja Nyata

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 September 2022, 13:57:13

Yogyakarta (19/9). Pengurus DPW LDII Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersilaturahim ke kantor Redaksi Harian Jogja dan Kantor Redaksi Jogja-TV. Kegiatan ini dalam rangka menyosialisasikan program kerja organisasi kepada masyarakat dan media massa, Rabu (14/9).

Rombongan dipimpin Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin. Ia didampingi para pengurus Departemen Komunikasi, Informasi dan Media (KIM) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII sekaligus Korwil LDII Jateng-DIY, serta diikuti beberapa Pengurus Harian DPW LDII DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin, menyampaikan LDII merupakan organisasi Islam yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sejak 1972, “Selain memberikan materi agama, LDII juga mengajak para santrinya untuk taat peraturan pemerintah serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat,” tutur Atus.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya, pihaknya bisa mengenal lebih detail visi dan misi LDII. Ternyata program LDII bukan hanya melulu urusan ibadah, melainkan memiliki program nyata yang sangat relevan dengan program pemerintah saat ini.

Bahkan Anton siap menyosialisasikan program LDII kepada masyarakat luas, “Bila LDII mempunyai kegiatan, silahkan mengundang kami untuk meliput dan membuat berita kegiatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan lain, Humas Jogja TV Prasetio merasa senang dengan kehadiran Pengurus LDII, “Dengan hadirnya bapak-bapak di kantor, kami menjadi kenal dengan pengurusnya dan mengetahui program-programnya. juga siap menyediakan tempat, apabila suatu saat LDII mengadakan pelatihan jurnalistik, terutama video,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Departemen KIM DPP LDII, Ludhy Cahyana menyampaikan, delapab bidang program organisasi. Program ini meliputi Wawasan Kebangsaan, Dakwah Islam, Pendidikan Umum, Ekonomi Syariah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Pengobatan Herbal, Informasi dan Teknologi, serta Energi Baru Terbarukan.

Program Wawasan Kebangsaan berada di urutan pertama baru disusul program dakwah Islam. Hal ini bertujuan agar para santri memiliki jiwa pancasilais dan selalu siap menjaga persatuan dalam perbedaan, “Jika negara dalam keadaan aman dan kondusif, maka warganya dapat menjalankan ibadah dengan lancar,” kata Ludhy.

Korwil LDII Jateng dan DIY, Joko Haryanto menambahkan bahwa peran media sangat besar dalam edukasi informasi kepada masyarakat, “Kehadiran DPW LDII DIY ke beberapa media lokal ini dapat meningkatkan kapasitas sosialisasi program-program yang dimilikinya,” ujarnya.

Menutup kunjungannya, Atus memberikan cendera mata kepada Pimpinan Redaksi Harian Jogja dan Bagian Humas Jogja TV. Cendera mata yang antara lain berisi Kumpulan Keputusan Musyawarah Nasional IX LDII Tahun 2021, diharapkan dapat menjadi bahan materi untuk mengenal LDII yang sebenarnya.

The post LDII Yogyakarta Safari ke Media Lokal, Sosialisasikan Program Kerja Nyata appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-yogyakarta-safari-ke-media-lokal-sosialisasikan-program-kerja-nyata/

built with : https://erahajj.co.id