Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dukung Kembesnas 2022, Kapolres Sumedang Salurkan Bantuan Logistik

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 19 September 2022, 03:24:24

Sumedang (19/9). Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan meninjau perhelatan Kemah Besar Nasional (Kembesnas) yang digelar oleh Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, Kamis (15/09).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Indra mengapresiasi Sako SPN yang menyelenggarakan Kembesnas di wilayah Kabupaten Sumedang. Menurutnya, Kembesnas 2022 bisa menjadi wahana untuk melatih kemandirian generasi muda.

“Kami dari Polres Sumedang tentunya mendukung kegiatan perkemahan ini, karena hal ini merupakan salah satu kegiatan pelatihan bagi generasi muda,” ujar Kapolres.

Ia juga mengapresiasi Sako SPN yang berada di bawah naungan Departemen Pemuda, Kepanduan, Olahraga, dan Seni Budaya (PKOSB) DPP LDII yang berperan aktif menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, salah satunya melalui kegiatan kepramukaan, “Tentunya, dengan kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan, wawasan kebangsaan, nilai-nilai kemanusiaan, dan kecintaan terhadap alam bagi para pesertanya,” tambah Kapolres.

Sebagai bentuk dukungan, Kapolres memberikan bantuan logistik berupa mie instan, makanan ringan, biskuit, hingga susu kemasan untuk peserta Kembesnas, “Kami juga memberikan beberapa bantuan logistik bagi para peserta, sebagai bentuk dukungan kami terhadap kegiatan ini. Kami berharap dapat bermanfaat bagi semua peserta,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat kembali digelar sebagai upaya pembinaan intensif bagi generasi muda, sehingga dapat mewujudkan sumber daya manusia yang Professional Religius, melalui kegiatan kepramukaan, “Kami mendukung acara ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya.

The post Dukung Kembesnas 2022, Kapolres Sumedang Salurkan Bantuan Logistik appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dukung-kembesnas-2022-kapolres-sumedang-salurkan-bantuan-logistik/

built with : https://erahajj.co.id