Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Magetan Gandeng KUA Kawedanan Gelar Pelatihan Manasikil Haji

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 September 2022, 05:19:16

Magetan (12/9). DPD LDII Kabupaten Magetan menggandeng KUA Kawedanan menggelar praktik manasik haji dan umrah. Acara tersebut diselenggarakan di Pusat Pelatihan Haji dan Umroh Jabal Nur Kawedanan, Magetan, Jawa Timur, pada Minggu (23/8).

Penyuluh Agama Islam KUA Kawedanan, Wasis Ekasusila bersyukur karena tempat pelatihan manasik haji dan umrah Jabal Nur sudah bisa digunakan kembali, “Fasilitas ini bebas digunakan oleh siapapun, gratis, tanpa adanya biaya. Oleh karenanya, fasilitas yang ada ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Wasis.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPD LDII Magetan, Muhadi, yang juga pengurus MUI Magetan mengapresiasi panitia Pusat Pelatihan Manasik Haji dan Umrah Jabal Nur. Menurutnya para panitia mampu menyediakan fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut lengkap dengan miniatur Masjidil Haram, Ka’bah, Arafah, Muzdalifah, Mina, dan Aqabah.

“Tempat pelatihan tersebut juga memiliki lingkungan yang nyaman, sehingga para calon jemaah haji dan umrah dapat menjalankan kegiatan manasik dengan tertib dan lancar, serta merasakan manfaat pelatihan manasik haji dan umrah yang sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Pembimbing Jemaah Haji dan Umrah LDII Magetan, Moh Fadlan, yang juga Pengurus MUI Magetan menyampaikan, tujuan praktik manasik ini, memberikan pemahaman kepada para calon jemaah haji dan umrah terhadap situasi riil dan prosesi rangkaian ibadah haji dan umrah di Mekkah dan Madinah.

“Kegiatan pelatihan manasik haji dan umrah ini dimulai pukul 08.00 hingga 10.30. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung lancar dan tertib,” ungkapnya.

Usai pelatihan tersebut, para pengurus LDII yang hadir berharap warganya dapat melaksanakan ibadah haji dan umrah secara mandiri di Makkah dan Madinnah.

Seperti diketahui, tempat tersebut telah diresmikan pada Jumat (19/8) oleh Bupati Magetan, Suprawoto. Sebelumnya, tempat itu baru direnovasi dengan memakan waktu sekitar enam bulan dan saat ini telah sembilan puluh persen selesai.

Dalam peresmian itu, turut hadir pula Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Maram, Kepala Kantor Kemenag Magetan Muttakim, Forkompincam Kawedanan, serta Ketua Majelis Dakwah Magetan KH Anwar. (Zain/Agsha/ LINES)

The post LDII Magetan Gandeng KUA Kawedanan Gelar Pelatihan Manasikil Haji appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-magetan-gandeng-kua-kawedanan-gelar-pelatihan-manasikil-haji/

built with : https://erahajj.co.id