Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Gunungkidul Gelar Konsolidasi Lingkup Tingkat PC dan PAC

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 September 2022, 05:10:00

Gunungkidul (12/9). DPD LDII Gunungkidul menggelar konsolidasi dengan PC dan PAC se-Kabupaten Gunungkidul di kompleks Masjid Al-Husna, Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, (28/8). Konsolidasi tersebut juga dihadiri Ketua DPP LDII Bidang Ekonomi Pemberdayaan Masyarakat Ardito Bhinadi dan Ketua DPW LDII DI Yogyakarta, Atus Syahbudin untuk memberikan pengarahan kepada peserta.

Pada kesempatan itu, Ardito membahas mengenai ekonomi syariah, Ia berharap transaksi dalam hidup sehari-hari ke depannya berada dalam kehalalan, “Kerja sama ini memberikan manfaat kepada LDII terutama untuk kelancaran ibadah yang berkaitan dengan muamalah,” ujarnya.

Senada dengan Ardito, Ketua DPW LDII DI Yogyakarta, Atus Syahbudin memberikan arahan kepada peserta konsolidasi yang hadir, “Semua sudah dikukuhkan dan kepengurusanan organisasi ini sudah lengkap, tinggal menyamakan persepsi dan membangun komunikasi agar saling membantu dan mengisi kekurangan dalam menjalankan tugas organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Wahono Budi Rustanto mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga mengimbau peserta bahwa dalam kepengurusan selalu membangun komunikasi sampai tingkat bawah.

“Jangan sampai ada persepsi berbeda di tingkat paling bawah sehingga diharapkan tidak menimbulkan pemahaman yang berbeda pula. Sebentar lagi, memasuki tahun politik, sebagai warga LDII selalu diarahkan untuk bebas aktif, maksudnya tidak golput (golongan putih). Sehingga LDII harus membangun komunikasi efektif agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam menjalankan tugas organisasi,” pungkasnya.

The post LDII Gunungkidul Gelar Konsolidasi Lingkup Tingkat PC dan PAC appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-gunungkidul-gelar-konsolidasi-lingkup-tingkat-pc-dan-pac/

built with : https://erahajj.co.id