Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

BPBD Karanganyar Latih Keterampilan Kebencanaan Relawan LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 September 2022, 03:00:46

Karanganyar (12/9). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, melatih 230 relawan LDI yang tergabung dalam Tisaga Buaba. Mereka mendapat pelatihan penanggulangan bencana di Aula Baiturrohman Gemawang pada Minggu (28/8), Karanganyar, Jawa Tengah.

Materi pelatihan adalah mitigasi kebencanaan, vertical rescue, teknik komunikasi tanggap darurat dan keorganisasian. Pemateri berasal dari BPBD Karanganyar dan instruktur yang pernah mengikuti diklat nasional maupun lokal.

Sekretaris DPD LDII Kabupaten Karanganyar, Tardi mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk mendukung pemerintah agar penanganan bencana di lapangan semakin baik. “LDII sebagai organisasi kemasyarakatan memiliki kepedulian pada urusan kebangsaan, seperti kebencanaan,” ujarnya.

Hal tersebut mengingat, LDII memiliki fungsi dan peran strategis untuk menyalurkan aspirasi, pemikiran dan kreativitas masyarakat Indonesia. “Kami berharap melalui pelatihan ini, kinerja relawan dapat semakin cepat dan tanggap. Mengingat, seringnya terjadi bencana di Indonesia,” ungkapnya.

The post BPBD Karanganyar Latih Keterampilan Kebencanaan Relawan LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bpbd-karanganyar-latih-keterampilan-kebencanaan-relawan-ldii/

built with : https://erahajj.co.id