Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Peduli Bencana Tanah Longsor Enok, Kirim Bansos dan Beri Motivasi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 September 2022, 04:26:09

Indragiri Hilir (9/9). DPW LDII Riau memberikan bantuan kepada korban bencana tanah longsor di Desa Simpang Tiga, Indragiri Hilir, Riau, pada Minggu (09/ 08). Hal itu sebagai wujud kepedulian LDII Riau kepada para korban.

Kepala Desa Simpang Tiga Ilyas mengatakan musibah tanah longsor itu terjadi akibat abrasi, banyak bangunan dan fasilitas umum mengalami kerusakan, “Sehingga menimbulkan kerugian miliaran rupiah,” ucap Ilyas.

Sebelumnya, pada Minggu (31/7) musibah longsor terjadi di Desa Simpang Tiga Enok, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir. Dikabarkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Ketua DPW LDII Riau Imam Suprayogi mengatakan pemberian bantuan itu sebagai wujud kepedulian LDII terhadap para korban tanah longsor. Selain mendonasikan bantuan, mereka juga memotivasi para korban untuk tidak terlarut dalam kesedihan.

“Harapannya, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para korban dan bisa bangkit dari trauma dan bersama-sama membangun sarana prasarana yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Rombongan DPW LDII Riau itu terdiri dari Ketua DPW LDII Provinsi Riau Imam Suprayogi, Sekretaris Budi Mulyono, Ketua DPD LDII Indragiri Hilir Faisal dan Dewan Penasehat Asep Dimyadi. (Bun)

The post LDII Peduli Bencana Tanah Longsor Enok, Kirim Bansos dan Beri Motivasi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-peduli-bencana-tanah-longsor-enok-kirim-bansos-dan-beri-motivasi/

built with : https://erahajj.co.id