Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jasbekel, Jalan Sehat Ala Ponpes Al Ubaidah Kertosono

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 September 2022, 10:47:45

Nganjuk (5/9). Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, menggelar Jalan Sehat Bersama Keluarga (Jasbekel) meramaikan HUT RI ke-77, Sabtu (28/8). Acara tersebut diikuti santri, guru, dan warga sekitar, menurut Ketua Acara Kohar.

“Alhamdulillah acara ini juga dihadiri Camat Kertosono, Danramil, serta Kapolsek yang turut membuka acara,” ujarnya. Hadir pula FKUB dan perangkat desa serta tokoh masyarakat di lingkungan sekitar.

Kapolsek Rahayu Rini mengatakan bahwa antusias masyarakat terhadap acara tersebut sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari semangat peserta mengikuti acara dan tertib dalam barisan.

Mengenai ketertiban acara, Kohar mengatakan telah menyiapkan tim khusus menjaga ketertiban dan keamanan peserta agar berjalan lancar, “Alhamdulillah kami memiliki tim panitia yang selalu mengkoordinasikan, komunikasi, musyawarah sampai di titik terakhir final. Tim membuat acara kami bisa berjalan lancar dan membuahkan hasil luar biasa, ini adalah kerja sama semua tim,” ucapnya.

Acara jalan sehat merupakan tradisi yang dimiliki oleh Pondok Al Ubaidah Kertosono untuk menjaga kerukunan, kebersamaan, dan juga kesehatan. “Karena kemerdekaan milik kita bersama dan momen ini menjadi tradisi kita sebagai masyarakat. Bagi pondok khususnya, mengambil tema tersebut dengan nilai positif kesehatan dari jalan sehat, kerukunan, kebersamaan warga. Jadi dengan adanya acara, tidak hanya ramai dan meriah tapi juga perlu sehat, kuat, dan barokah,” ujar Kohar.

Kapolsek Rahayu juga mengatakan pertunjukkan silat saat pembukaan acara tampil memukau dan mengesankan, “Acara jasbekel ini spektakuler, saya terpukau dengan penampilan silat pembukaan tadi,” katanya. Rahayu berharap, kegiatan tersebut dapat menyalurkan bakat para pelajar terutama anak muda agar dapat terhindar dari pergesekan agama, tawuran, dan berprestasi.

Tidak hanya di silat saja tapi juga secara akademis dan bidang olahraga. Terutama momen peringatan kemerdekaan. Tahun Ini adalah acara jasbekel yang kelima. Seperti tertulis di logo ‘J45B3KEL’ menurut Kohar, angka 45 sebagai lambang semangat perjuangan, dan angka 3 menggambarkan perang menghadapi pandemi selama tiga tahun. “Saya bangga dengan terselenggaranya acara ini,” ujar Kohar.

The post Jasbekel, Jalan Sehat Ala Ponpes Al Ubaidah Kertosono appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jasbekel-jalan-sehat-ala-ponpes-al-ubaidah-kertosono/

built with : https://erahajj.co.id