Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wali Kota Jaksel Ajak LDII Terlibat Gerakan Keluarga Bebas dari Narkoba

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 04 September 2022, 02:36:55

Jakarta (4/9). Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel), DKI Jakarta, Munjirin, membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) IX LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan, bertempat di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, pada Selasa (30/8). Acara tersebut mengambil tema “Kolaborasi Berkelanjutan LDII untuk Kemajuan Jakarta Selatan”.

Kerja sama yang sudah berjalan lancar antara LDII dengan Pemerintahan Jakarta Selatan memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat. “Ke depannya sinergi ini akan dikukuhkan dalam perjanjian kerja sama, sehingga LDII Jakarta Selatan bisa berkolaborasi dengan lembaga pemerintah,” ucap Munjirin.

Lebih lanjut, ia berharap agar LDII dapat terus berkontribusi dan bekerja sama dengan instansi lainnya guna menciptakan kota Jakarta Selatan yang lebih baik lagi. Sampai saat ini penandatanganan kerja sama telah dilakukan dengan tiga lembaga yaitu Kementrian Agama (Kemenag) Kota Jakarta Selatan, Suku dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan.

Sementara, Plt Ketua DPD LDII Jakarta Selatan, Mulyono, menyampaikan tiga agenda penting yang digulirkan dalam Musda IX kali ini. Di antaranya, Penandatangan Komitmen Bersama terhadap P4GN oleh Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko), Pembacaan Deklarasi Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba), dan Pencanangan Keluarga Bersinar oleh Walikota Jakarta Selatan.

Selain itu, ada beberapa pembekalan antara lain dari Kesbangpol, Kemenag, Polres, Dandim 0504/JS, Kejari, MUI, FKUB hingga BNN Kota Jakarta Selatan dengan berbagai tema antara lain sinergitas ormas Islam dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama di kota Jakarta Selatan.

Plt ketua DPD LDII Jakarta Selatan Mulyono menjelaskan, musda IX LDII Jakarta Selatan diikuti 300-an peserta yang hadir sebagai undangan, peserta, dan peninjau. Acara ini dihadiri dari 10 PC tingkat Kecamatan dan 39 PAC tingkat Kelurahan se-Jakarta Selatan, serta tokoh masyarakat setempat, “Hadir pula dalam acara tersebut, Fahira Idris dari anggota DPD RI, Bambang Kusumanto anggota DPRD Provinsi Jakarta, Ketua DPW LDII DKI Jakarta Teddy Suratmadji,” ucap Mulyono.

Rangkaian acara Musda IX selanjutnya menetapkan secara aklamasi, Mulyono menjadi Ketua DPD LDII Jakarta Selatan masa bakti 2022-2027. Mulyono selanjutnya dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua DPW DKI Jakarta, disaksikan Walikota Jakarta Selatan.

“Ini tanggung jawab dan amanah besar kepada saya untuk membesarkan LDII khususnya di Jakarta Selatan. Mohon dukungan dan doa, semoga senantiasa diberikan kelancaran, keamanan, keselamatan dan kebarokahan,” tutup Mulyono. (Aryani/Lines).

The post Wali Kota Jaksel Ajak LDII Terlibat Gerakan Keluarga Bebas dari Narkoba appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wali-kota-jaksel-ajak-ldii-terlibat-gerakan-keluarga-bebas-dari-narkoba/

built with : https://erahajj.co.id