Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Semarak HUT RI LDII Kota Magelang Gelar Jalan Santai Bersama Wali Kota, Ajak Tingkatkan Toleransi Antar Umat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 Agustus 2022, 04:01:14

Magelang (30/8). Peringatan HUT RI tahun ini banyak dimeriahkan dengan berbagai macam perayaan. LDII Kota Magelang misalnya, menggelar acara jalan sehat dan donor darah yang mengundang Wali Kota Magelang H. Muchamad Nur Aziz, Minggu (28/8).

Ribuan warga ikut meramaikan HUT yang bertema “Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat” tersebut. Sejak pukul 07.00 pagi, para warga telah memadati halaman Komplek Sport Center (GOR Samapta) untuk jalan sehat bersama. Ada juga lebih dari 50 warga LDII yang mengikuti donor darah, kegiatan kolaborasi LDII dan PMI Magelang.

Penampilan kesenian pencak silat dari Perguruan Persinas ASAD Magelang membuka jalannya acara menyambut Wali Kota. Terkait acara ini, H. Muchamad Nur mengapresiasi dan berharap adanya acara ini menjadikan Magelang kota agamis dan tinggi toleransi. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan jalan santai ini, LDII Magelang semakin maju, solid, tumbuh semakin besar, dan bisa bersama memajukan Kota Magelang,” ujarnya.

Senada dengan Wali Kota, Ketua DPD LDII Kota Magelang, Sularko mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahim untuk mempererat persatuan dan kesatuan. “Semoga melalui acara ini kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya saat memberi sambutan.

Pembagian doorprize menjadi acara yang tak kalah menarik bagi para peserta. Panitia sudah menyiapkan ratusan hadiah yang siap dibagikan kepada para peserta jalan santai melalui penukaran kupon masing-masing peserta. Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan snack dan makan gratis bagi para peserta. “Kegiatan seperti ini mampu menumbuhkan silaturahim antar sesama sehingga bisa semakin rukun, kompak, dan mampu meningkatkan budi pekerti yang luhur,” kata salah satu peserta jalan santai.

Perayaan hari besar nasional yang tertunda selama dua tahun memang menjadi animo besar masyarakat Indonesia saat ini. Tujuan perayaan itu tidak hanya membuktikan persatuan dan kesatuan masih ada, namun juga mengenang perjuangan nasional bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

The post Semarak HUT RI LDII Kota Magelang Gelar Jalan Santai Bersama Wali Kota, Ajak Tingkatkan Toleransi Antar Umat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/semarak-hut-ri-ldii-kota-magelang-gelar-jalan-santai-bersama-wali-kota-ajak-tingkatkan-toleransi-antar-umat/

built with : https://erahajj.co.id