Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kedubes Singapura Undang DPP LDII Rayakan Hari Raya Nasional Singapura

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 28 Agustus 2022, 06:59:45

Jakarta (28/8). Kedutaan Besar Singapura mengundang DPP LDII untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan yang ke-57 di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Selasa malam (23/8).

Resepsi Hari Kebangsaan yang diadakan Kedutaan Besar Singapura itu, rutin diadakan setiap tahun. Kali ini menjadi yang pertama sejak tiga tahun terakhir pandemi Covid-19 mulai mereda.

Deputy Chief of Mission and Counsellor Kedutaan Besar Singapura, Jeremy Sor, mengatakan jika perayaan ini sekaligus memperingati hubungan diplomatik antara Singapura dan Indonesia. Ia sangat senang dengan kehadiran rekan-rekan, khususnya Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso dan Sekretaris Rioberto Sidauruk.

“Dua negara kita adalah tetangga dekat dan teman lama. Sebagai anggota ASEAN, Singapura dan Indonesia terus mengedepankan kunci kemakmuran di kawasan,” ujarnya.

Jeremy Sor juga mengatakan, hubungan Singapura dan Indonesia bahkan terbukti kuat selama pandemi. Menurutnya, hubungan yang kuat itu terlihat dari upaya kedua negara untuk memperkuat kerja sama, bahkan investasi Singapura di Indonesia meningkat selama pandemi.

“Kami berharap hubungan Singapure dan Indonesia akan semakin erat pada generasi yang akan datang. Dan kedua belah pihak dapat menemukan cara untuk berbuat lebih banyak bersama-sama untuk memperkuat kerjasama bagi banyak generasi yang akan datang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, KH Chriswanto Santoso turut mengucapkan selamat atas Hari Nasional Singapura. Menurutnya, dalam permasalahan keumatan, LDII tidak bisa menyelesaikannya sendiri. “Dengan tidak mengorbankan kebangsaan dan tetap mengedepankan kebangsaan, saya kira siapapun patut untuk kita ajak kerjasama dalam rangka membangun umat,” ujarnya.

“Saya mengucapkan Happy National Day, selamat Hari Nasional Singapura, God bless Singapore. Semoga ini menjadi sebuah titik kerjasama lanjutan untuk perbaikan umat di Asean terutama, karena bagaimana pun Singapura adalah tetangga dekat,” ujarnya.(Asri/Khoir/LINES)

The post Kedubes Singapura Undang DPP LDII Rayakan Hari Raya Nasional Singapura appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kedubes-singapura-undang-dpp-ldii-rayakan-hari-raya-nasional-singapura/

built with : https://erahajj.co.id