Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Memeriahkan HUT RI, LDII Aceh Adakan Upacara Bendera dan Lomba Agustusan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 Agustus 2022, 02:50:41

Banda Aceh (25/8). DPW LDII Provinsi Aceh menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia di halaman masjid Dayah Al Mukmin, Kota Banda Aceh, Aceh pada Rabu (17/8).

Ketua DPW LDII Aceh Marzuki menjelaskan, upacara bendera ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan mewujudkan kecintaan anak bangsa terhadap tanah air, “Nilai nasionalisme terhadap bangsa harus melekat selama negara ini masih berdiri. Oleh karena itu, upacara ini menjadi satu hal yang penting dalam membentuk karakter bangsa,” katanya.

Tujuan lain dari kegiatan ini, lanjut Marzuki, untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, “Dan juga menghilangkan perbedaan sosial yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Bbhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Marzuki mengajak warga LDII untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dengan hidup harmonis dan menghargai perbedaan di tengah masyarakat. Hal ini merupakaan salah satu wujud dukungan dalam melanjutkan perjuangan pahlawan terdahulu, yang saling bahu-membahu untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia,” tegas Marzuki.

Selain itu, Marzuki mengajak warga LDII memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia diisi dengan berbagai hal yang positif. Salah satunya dengan mengadakan perlombaan khas 17 Agustusan di lingkungan masing-masing, “Alhamdulillah warga LDII di Banda Aceh mengadakan perlombaan 17 Agutusan, seperti balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, dan lomba lainnya,” katanya.

Marzuki meminta seluruh warga LDII Aceh ikut berpartisipasi dalam menyemarakan peringatan Kemerdekaan Indonesia, “Baik dengan menggelar kegiatan upacara atau perlombaan sendiri maupun yang diadakan oleh pihak desa di tempatnya masing-masing,” ujarnya.

The post Memeriahkan HUT RI, LDII Aceh Adakan Upacara Bendera dan Lomba Agustusan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/memeriahkan-hut-ri-ldii-aceh-adakan-upacara-bendera-dan-lomba-agustusan/

built with : https://erahajj.co.id