Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wakil Bupati Hadiri Seminar Wanita LDII Situbondo

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Agustus 2022, 00:24:02

Situbondo (13/8). DPD LDII Kabupaten Situbondo melalui Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga menggelar seminar wanita dengan tema “Peranan Wanita dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga Melalui Kesehatan Paripurna”, di Masjid Nurul Haq, Situbondo, pada Minggu (31/7).

Wakil Bupati Situbondo yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Situbondo Khoirani saat memberikan sambutan, mengajak para wanita LDII di Kabupaten Situbondo untuk bergabung dengan GOW yang merupakan wadah perkumpulan seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Situbondo.

“GOW merupakan mitra pemerintah yang memiliki peran utama sebagai wadah koordinasi dan konsolidasi berbagai organisasi perempuan dalam upaya meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, ia berharap, wanita LDII senantiasa kompak dan solid untuk mendampingi suami dalam membentuk generasi penerus yang profesional religius.

Kabid PPKG, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo Rofiqoh Sukmawati, menyampaikan diperlukan partisipasi masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Sementara, Ketua DPD LDII Kabupaten Situbondo, Arief Fadjar berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah persatuan, kerukunan dan pembinaan bagi para wanita agar dapat meningkatkan perannya sebagai tokoh penting dalam pembinaan generasi penerus yang dimulai dari dalam keluarga.

“Melalui GOW, diharapkan warga LDII dapat bersemangat dan aktif mendukung program pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

The post Wakil Bupati Hadiri Seminar Wanita LDII Situbondo appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wakil-bupati-hadiri-seminar-wanita-ldii-situbondo/

built with : https://erahajj.co.id