Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua LDII Badung dan Ormas Lain Terima Bendera Merah Putih dari Bupati

Kategori : Artikel, Berita, Berita Terkini, LDII Bali, Audiensi, Hubungan Antar Lembaga, LDII, Organisasi, LDII News, Ditulis pada : 12 Agustus 2022, 15:29:38

WhatsApp Image 2022-08-12 at 9.02.52 AM.jpeg

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung, I Nyoman Suendi (empat dari kiri) menyerahkan bendera merah putih secara simbolis pada para camat dan pimpinan ormas.

Mangupura (12/8) - Bupati Badung diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Badung, I Nyoman Suendi secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada Ketua DPD LDII Badung dan perwakilan ormas lain di Badung.


Penyerahan bendera dikemas dalam acara sosialisasi program Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri yang diberi nama “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Selasa (9/8).


Penyerahan bendera merah putih secara simbolis ini melambangkan penyertaan partisipasi semua unsur masyarakat di kabupaten Badung, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Bupati Badung I Nyoman Giriprasta dalam sambutan yang dibacakan Kaban Kesbangpol, menegaskan bahwa setiap warga negara Indonesia mempunyai tugas menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

Karena itu, bendera merah putih sebagai simbol pemersatu bangsa supaya dikibarkan di seluruh wilayah Badung pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

"Kepada para camat saya instruksikan untuk dilanjutkan ke tingkat kelurahan dan desa, selanjutnya diteruskan kepada masyarakat umum lainnya, sehingga akhirnya bendera merah putih terpasang di seluruh instansi pemerintah, instansi swasta, sekolah, tempat umum, rumah dan tempat strategis lainnya," ujar Suendi membacakan sambutan Bupati Badung.

Lebih lanjut, gerakan ini bertujuan mengobarkan kembali semangat nasionalisme dan patriotisme anak bangsa, sebagai wujud rasa cinta tanah air dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia sampai titik darah penghabisan.

Acara juga dihadiri para camat, kepala desa/lurah, pimpinan partai politik dan pimpinan organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di kabupaten Badung.

Senada dengan Bupati Badung, Ketua DPD LDII Kabupaten Badung, H Hardilan mengatakan sangat mendukung program pemerintah dalam menyemarakkan peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia.

"Kami menginstruksikan kepada seluruh warga LDII yang ada di Badung supaya mengibarkan bendera merah putih selama bulan agustus telah saya sampaikan melalui PC dan PAC LDII," ujar Hardilan. (das)

built with : https://erahajj.co.id