Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kades Paninjauan Peduli Warga, Bangun Jalan Akses Masjid

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Juli 2022, 04:34:51

OKU (24/7). Ketua PAC LDII Paninjauan mengapresiasi kepedulian Kades Paninjauan Novi Taruna membangun akses jalan menuju masjid yang selama ini becek dan berlumpur. Kini akses jalan tersebut sudah bisa digunakan warga LDII Dusun VII Desa Paninjauan, Ogan Kumering Ulu (OKU) tanpa gangguan.

Ketua PAC LDII Peninjauan, Suherman menuturkan sebelum ada perbaikan jalan, jika hujan turun jalan tersebut berlumpur dan mengganggu aktivitas warga, “Alhamdulillah sejak diperbaiki kondisinya cukup baik, dan aktivitas warga menjadi lancar, ” ungkapnya.

Diceritakannya, warga PAC LDII Dusun VII Desa Paninjauan, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan saat membangun masjid belum tersedia jalan yang baik. “Akses jalan ke masjid belum ada, sehingga kami jajaran PAC melakukan silaturahim dengan Kades Paninjauan. Hasilnya alhamdulillah disetujui,” terang Suherman.

“Warga LDII, Kades, bersama warga setempat melakukan gotong royong untuk perbaikan jalan. Sekitar 100-an warga terlibat aktif dalam perbaikan jalan itu,” tambahnya.

Janji pembangunan jalanpun direalisasikan, dan dikerjakan dengan gotong royong yang langsung dipimpin Kades Novi. Ia berharap dengan kegiatan gotong royong ini terjalin kerukunan dan hasilnya dapat dinikmati warga.

“Kita berharap dengan pembangunan akses jalan menuju masjid yang dibangun warga LDII Dusun VII Desa Peninjauan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu aktivitas ibadah di masjid. Masjid yang sudah dibangun tidak ada alasan lagi untuk tidak dimakmurkan karena sarana pendukungnya sudah tersedia,” kata Novi.

Ketua PC LDII Paninjauan Fatkhur Rohman mengamini bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada Sabtu (16/7) lalu itu bentuk kepedulian Kades kepada warganya. “Atas nama warga LDII, kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kades Paninjuan, karena kami sangat terbantu,” katanya.

“Warga LDII bersama Kades bersama warga setempat melakukan gotong royong untuk perbaikan jalan. Sekitar 100-an warga terlibat aktif dalam perbaikan jalan itu,” tambahnya.

Kini jalan yang dibangun sepanjang 60 meter dengan lebar tiga meter itu sudah bagus dan tidak becek lagi.

The post Kades Paninjauan Peduli Warga, Bangun Jalan Akses Masjid appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kades-paninjauan-peduli-warga-bangun-jalan-akses-masjid/

built with : https://erahajj.co.id