Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Audiensi dengan Bupati, LDII Lampung Selatan Siap Dukung Program Pembangunan Pemerintah Daerah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Juli 2022, 02:35:54

Kalianda (21/7). Pengurus DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan, dipimpin oleh Ketua Sugiono, melaksanakan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di ruang kerja kantor Bupati Lampung Selatan, pada Senin (18/7/2022).

Audiensi bertujuan menjalin silaturahim, memaparkan program kerja LDII, sekaligus mengundang Bupati Lampung Selatan dalam acara pengukuhan pengurus DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022.

Sugiono menjelaskan, LDII Lampung Selatan telah melaksanakan Musyawarah Daerah ke-7, dan telah terpilih kepengurusan baru DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan periode 2022-2027. “Kami berharap pada saat pengukuhan bapak Bupati Lampung Selatan bisa hadir,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sugiono menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah Lampung Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto. “LDII Lampung Selatan yang tersebar di 17 kecamatan, telah mengenal kinerja bapak, hingga pada level desa. Kami siap mendukung program pembangunan pemerintah daerah, untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Menanggapi pemaparan dari LDII, Bupati Nanang menyambut baik tujuan dan kedatangan dari pengurus LDII. “Ini sejalan dengan pemerintah. Insya Allah saya akan hadir pada pengukuhan tanggal 27 Juli mendatang,” ujarnya.

Bupati Nanang juga mengucapkan terima kasih pada LDII yang telah memberikan pembinaan wawasan kebangsaan pada masyarakat yang tersebar di 17 kecamatan.

Masalah kebangsaan bagi LDII, merupakan program pertama dari 8 bidang pengabdian LDII. Hal tersebut seperti dikatakan oleh Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso saat melaksanakan audiensi dengan Presiden Jokowi, pada Jumat (11/2/2022) lalu. “Kami berkeyakinan Indonesia adalah sebuah kapal, bila oleng, umat Islam akan sulit berdakwah dan beribadah,” ujarnya.

Untuk menanamkan kebangsaan, LDII tidak hanya menyasar pada santri atau siswa, tetapi juga para stakeholder pendidikan. “Kami membuat Sekolah Pamong Indonesia atau SPI, untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para pengurus yayasan, guru, pamong hingga security. Agar mereka memahami pula bagaimana cara menanamkan kebangsaan kepada para siswa,” ujar KH Chriswanto Santoso. (Ali Affandi).

The post Audiensi dengan Bupati, LDII Lampung Selatan Siap Dukung Program Pembangunan Pemerintah Daerah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/audiensi-dengan-bupati-ldii-lampung-selatan-siap-dukung-program-pembangunan-pemerintah-daerah/

built with : https://erahajj.co.id