Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPW LDII Provinsi Bengkulu Bagikan 35.000 Paket Kurban.

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Juli 2022, 04:35:52

Bengkulu (18/7). LDII Provinsi Bengkulu kembali menyembelih ratusan hewan kurban setelah dipastikan aman dari wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK). Bahkan tahun ini LDII Bengkulu menyembelih total 309 ekor hewan kurban, meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Kegiatan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut, salah satunya digelar di halaman belakang Masjid AI-Huda komplek DPW LDII Kebun Tebeng Provinsi Bengkulu pada Minggu (10/7) pagi. Usai penyembelihan, daging kurban sebanyak lebih dari 35.000 paket didistribusikan kepada masyarakat sekitar masjid.

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi menjelaskan rinci hewan yang disembelih terdiri dari 3 kerbau, 191 sapi serta 115 kambing. “Kami bersyukur karena pada tahun ini, LDII bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban terbanyak di Provinsi Bengkulu sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa setiap muslim harus mampu memaknai ibadah kurban, berdasarkan hikmah kisah Nabi Ibrahim AS, yakni perintah dan ketentuan yang telah digariskan oleh Allah SWT harus dilaksanakan, harus disambut dengan tekad sami’na wa-atha’na mastatha’na ketaatan tinggi.

“Karena itu, kepada umat Islam, mari mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim sehingga menjadi warga teladan di lingkungannya, sehingga figur dan pribadinya menjadi dambaan lingkungan sekitarnya,” tegas H. Meri.

The post DPW LDII Provinsi Bengkulu Bagikan 35.000 Paket Kurban. appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpw-ldii-provinsi-bengkulu-bagikan-35-000-paket-kurban/

built with : https://erahajj.co.id