Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Camat dan Kapolsek Kuta Utara Apresiasi Pembagian Daging Kurban PAC LDII Kerobokan Kaja

Kategori : Artikel, Berita, Berita Terkini, LDII Bali, Lingkungan, LDII, Agenda Kegiatan, LDII News, Ditulis pada : 15 Juli 2022, 17:54:57

IMG-20220711-WA0048.jpg

Camat dan Kapolsek Kuta Utara turut berfoto dalam pembagian daging qurban yang dilaksanakan oleh warga LDII

Badung (10/7). Pemotongan hewan kurban di halaman Gedung Sekretariat PAC LDII Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, dihadiri tokoh pemerintah, aparat, dan tokoh masyarakat setempat. 

I Putu Eka Parmana , Camat Kuta Utara mengapresiasi warga LDII yang mendistribusikan 150 paket daging kurban kepada sesama muslim maupun warga non-muslim.

"Kami sangat mendukung kegiatan berbagi daging kurban yang dilakukan warga LDII ini. Ke depan agar tetap dilanjutkan sesuai dengan kemampuan," ujar Eka Parmana

Sementara itu, H Eka Suprihatna, Ketua PAC LDII Kerobokan Kaja menyebutkan, selain dari Camat Kuta Utara, pemotongan hewan kurban juga dihadiri Kapolsek Kuta Utara, Sekretaris camat kuta utara, Plt. lurah Kerobokan Kaja, Kanit Binmas Polsek Kuta Utara, Klian Dinas Muding Kelod, Babinsa Kerobokan Kaja dan Babinkamtibmas Kerobokan Kaja. 

Untuk Memastikan hewan kurban bebas dari penyakit yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), panitia membeli hewan kurban langsung ke tempat peternak sapi di Gianyar. Usaha peternakan sapi tersebut sudah mengantongi rekomendasi surat izin hewan keluar.

"InsyaAllah hewan yang kami potong sehat dan aman untuk di konsumsi," tutur Eka. 

Pendistribusian daging kurban kepada warga setempat dilepas secara simbolis oleh Camat Kuta Utara. 

Yang menarik, dalam membagikan daging pengurus LDII didampingi lima orang pecalang. Pemandangan itu menunjukkan keharmonisan hubungan antara warga LDII dengan warga setempat. 

Pembagian daging kurban ini mendapat apresiasi dari warga Banjar Muding Kelod. "Kami juga menyediakan 20 kupon untuk warga yang belum kebagian daging kurban," imbuh Eka. 

Eka menegaskan, melalui momentum hari raya Idul Adha ini, PAC LDII Kerobokan Kaja meneguhkan kerukunan dan kekompakan di tengah masyarakat. (prs)

built with : https://erahajj.co.id