Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bangun Jiwa Entrepreneur Muda, LDII Tabalong Gelar Seminar Bisnis

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Juni 2022, 06:56:15

Tabalong (21/6). Puluhan warga LDII Kabupaten Tabalong mengikuti seminar bisnis yang digelar Penggerak Pembina Generus (PPG) yang bernaung di bawah DPD LDII Kabupaten Tabalong.

Seminar bisnis tersebut menghadirkan Yogi Firmansyah, Founder dari House Of Higuni dengan produk tempe higienis. Ia membagikan ilmunya secara gamblang bagaimana memulai menjadi seorang wirausahawan.

“Seorang entrepreneur memiliki tujuan menciptakan usaha atau bisnis, menciptakan lapangan pekerjaan baru dan memaksimalkan inovasi, kreativitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” paparnya.

Pria yang pernah berkiprah sebagai pemuda pelopor dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu memotivasi peserta, agar tidak takut untuk melangkah memulai menjadi seorang wirausahawan. Menurutnya, ada sifat dan karakter yang harus dimiliki seorang entrepreneur alias wirausahawan, “Di antaranya percaya diri, fokus pada proses dan hasil, serta berorientasi pada masa depan,” tegasnya.

Pemuda LDII imbuhnya, memiliki modal yang kuat dengan akhlaknya yang baik. Menurut dia, sifat dan karakter seorang wirausahawan lainnya adalah memiliki good attitude atau berbudi perkerti yang luhur. “Mempunyai jiwa kepemimpinan, kreatif dan inovatif,” beber Yogi.

Ketua Panitia, H. Kusaeni mengatakan, seminar bisnis salah satu program bidang kemandirain di PPG Kabupaten Tabalong, untuk membangun jiwa entrepreneur muda yang ada di LDII.

“Pada kegiatan seminar kami mendatangkan pengusaha sukses yang memang berjuang dari bawah. Selain seminar, program lain masih ada pelatihan dan bimbingan agar muda dan mudi LDII bisa menjadi mandiri dalam kehidupannya,” jelas H Kusaeni.

Usai seminar yang diadakan di PAC Desa Maburai pada Minggu (19/6) itu, panitia memberikan doorprize berupa buku-buku tentang bisnis kepada para peserta. “Selain untuk menambah ilmu bisnis dari buku, kami ingin generasi muda menjadikan membaca buku sebagai salah satu kegemarannya,” pungkas H Kusaeni.

Wahyu salah seorang peserta dari PC LDII Tanta memberikan testimoni. Ia mengaku termotivasi setelah mengikuti seminar bisnis untuk segera menjadi wirausahawan, “Acara ini menarik dan berguna bagi kami untuk memulai menjadi seorang entrepreneur muda,” ucapnya.

The post Bangun Jiwa Entrepreneur Muda, LDII Tabalong Gelar Seminar Bisnis appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bangun-jiwa-entrepreneur-muda-ldii-tabalong-gelar-seminar-bisnis/

built with : https://erahajj.co.id