Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Persinas ASAD Raih Prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat se-Balikpapan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Juni 2022, 04:59:27

Balikpapan (14/6). Persinas ASAD meraih prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat se-Balikpapan, dengan memperebutkan Piala Wali Kota dan Piala Kapolresta, yang berlangsung di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome, Minggu (12/6).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Rahmad Mas’ud mengatakan, kejuaraan ini tidak hanya mencari juara, melainkan untuk mempererat silaturahim antar pendekar yang berada di Kota Balikpapan, “Semoga melalui ajang ini, dapat adalah menjalin tali silaturahim kita sesama para pendekar yang ada di kota Balikpapan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balikpapan, Muhaimin, mengatakan, sebanyak 230 lebih atlet Pencak Silat mengambil bagian dalam kejuaraan yang dibagi tiga kelas, yakni kelas pra-remaja, remaja dan dewasa, “Setelah dua tahun berhenti karena pandemi, akhirnya tahun 2022 kejuaraan pencak silat bisa kembali digelar,” kata Muhaimin.

Kejuaraan yang juga digelar dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara ini, juga menjadi ajang persiapan para atlet silat, “Kami telah menyiapkan para atlet menuju Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim di Kabupaten Paser dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Kabupaten Berau mendatang.

Atas prestasi yang diraih Persinas ASAD, Ketua DPD LDII Kota Balikpapan H. Herry Fathamsyah turut bersyukur, bahwa pembinaan generasi penerus menunjukkan peningkatan dan berharap terus didorong lebih maju.

“Alhamdulillah, terus pertahankan sportifitas untuk membawa nama baik Persinas ASAD Kota Balikpapan ke depan. Ini merupakan kontribusi positif pada Kota Balikpapan,” tuturnya memberikan semangat.

Sementara itu, Ketua Persinas ASAD Kota Balikpapan, Agus Widjayanto mengatakan, dalam kejuaraan ini Persinas memperoleh sembilan medali emas, empat perak, dan empat perunggu, “Alhamdulillah, atlet terbaik kelas C remaja putra diraih Dimas Putra bin Irsyad,” tutur Agus.

Agus mengakui keunggulan Perguruan Pencak Silat IPSI sebagai Juara Umum dan Perguruan Tapak Suci sebagai peringkat kedua, dan Persinas ASAD berada di peringkat tiga.

Kami tetap merasa senang, kaena Wali Kota Rahmad Mas’ud turut memberikan dukungan kepada tim Persinas ASAD yang berlaga. Sebagai informasi, Rahmad Mas’ud merupakan Pembina Kehormatan Persinas ASAD Pengurus Kota (Pengkot) Balikpapan periode 2019-2024.

“Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas perjuangan para atlet, pelatih, manajer dan suporter. Semoga atlet Persinas ASAD lebih mengembangkan bakat dan prestasi di masa mendatang,” pungkasnya. (SA/FW)

The post Persinas ASAD Raih Prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat se-Balikpapan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/persinas-asad-raih-prestasi-dalam-kejuaraan-pencak-silat-se-balikpapan/

built with : https://erahajj.co.id