Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

SUKSES PELAKSANAAN PERSAMI CAI 2014 DI BEDUGUL

Kategori : Berita, Hubungan Antar Lembaga, LDII Bali, Pelatihan, Ditulis pada : 01 September 2014, 15:12:57

Bedugul, 22-24 Agustus 2014

DPW LDII Provinsi Bali  sukses menggelar Perkemahan Sabtu Minggu Cinta Alam Indonesia (Persami CAI) yang ke 5, dilaksanakan di Pancasari Bedugul Tabanan, Bali. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, serta dalam rangka memperingati  Hari Pramuka Nasional , dan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-69. Diikuti 250 peserta yang berasal dari perwakilan DPD/PC/PAC LDII seProvinsi Bali. Kegiatan yang mengambil perkemahan ini mengambil tema “Perkuat Karakter Pemuda sebagai Insan Profesional Religius Guna Mempertahankan Keutuhan NKRI”.

gong

Dilaksanakannya kegiatan  Persami CAI 2014 ini di Bedugul  karena mengingat suasana alam yang sangat mendukung kegiatan tersebut. Lokasi perkemahan yang jauh dari hiruk pikuk masyarakat dan kendaraan. Alam yang masih hijau dan dikelilingi perbukitan memperlihatkan lekuk keindahan dan  udara segar membuat peserta menikmati kegiatan tersebut.

Secara resmi kegiatan ini dibuka Jumat 22 Agustus 2014 oleh  KOMANDAN KODIM BADUNG 1611, Letnan Kolonel Teddy Arifiyanto S, S.I.P. Hadir pula wakil ketua DPW LDII Propinsi Bali Hardilan SH serta Ketua DPD LDII Denpasar Ahmad Yaniarso, S.Pd,Wakil Ketua I Agus Prmadi , SH, Wakil Ketua II Kafilari , SE serta tamu undangan lainnya.

peserta

Pada kesempatan pertama disampaikan sambutan Ketua DPW LDII Drs Olih Sholihat , yang dibacakan wakil ketua DPW LDII Hardilan SH, dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya  kegiatan tersebut dan berharap dengan kegiatan tersebut dapat menciptakan pemuda LDII yang professional Religius Guna mempertahankan Keutuhan NKRI.

“Ini adalah salah satu bentuk pembinaan generasi muda yang ada di LDII, pembinaan yang berkesinambungan supaya generasi Kita tidak salah langkah, karena dalam kegiatan ini banyak materi seperti tentang pentingnya pembinaan generasi penerus, akhlakul karimah,serta mewujudkan 6 tabiat luhur yaitu rukun,kompak,kerjasama yang baik dan jujur, amanah,kerja giat serta hidup hemat,” terangnya panjang lebar.

Kemudian dilanjutkan sambutan Komandan KODIM Badung 1611 Letnan Kolonel Infantri Teddy Arifiyanto S, S.I.P, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan  PERSAMI CAI 2014 yang diadakan oleh LDII ini bagus dan bermanfaat  untuk menjaga dan membentengi para pemuda dari pengaruh negative  yang merusak moral para pemuda serta pengaruh pengaruh yang melunturkan rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara,sehingga dengan kegiatan seperti ini bisa menumbuh rasa cinta tanah air.
Beliau memberikan pesan kepada peserta agar bisa menjadi pemuda yang baik mulai dari keluarga bisa menjadi pemuda kebanggaan orang tua,lingkungan sekitar dan ,bila hal ini bisa terwujud maka akan terwujud  pula  pemuda yang berguna bagi bangsa dan Negara  sehingga bisa mewujudkan keutuhan NKRI.

Selain membuka acara PERSAMI CAI 2014 Letnan Kolonel Infantri Teddy Arifiyanto S, S.I.P juga memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan.

ttd mou

Dalam kesempatan tersebut ditandatangani  Nota Kesepahaman  (MoU) antara  LDII dan TNI tentang  penolakan gerakan ISIS dalam bentuk apapun. Khususnya di Bali dan umumnya diseluruh Indonesia. <4l1.84l1>

built with : https://erahajj.co.id