Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Hadiri MTQ Ke-XXIX, Ini Pesan Bupati Badung

Kategori : Artikel, Berita, Tokoh, LDII Bali, Audiensi, Hubungan Antar Lembaga, LDII, LDII News, Ditulis pada : 06 Juni 2022, 15:56:18

IMG-20220605-WA0019.jpg

Ketua LDII Badung, H Hardilan (dua dari kiri) bersama tamu undangan MTQ Badung lainnya

Jimbaran (4/6). Ketua dan Sekretaris DPD LDII Badung menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX Kabupaten Badung di Komplek Gedung Yayasan Insan Mulia Bali, Sabtu (4/6).

MTQ kali ini mengangkat tema Kita Tingkatkan Silaturahmi Antar sesama Muslim dan Kita Ciptakan Masyarakat yang Agamis Menuju Masyarakat yang Harmonis dan Bermartabat. Acara dibuka oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Badung, I Komang Giriyasa.

Giri Prasta dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi masyarakat muslim ikut mewarnai pembangunan di Kabupaten Badung. Melalui MTQ ini bisa dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan hubungan manusia dengan Tuhan, dan tidak kalah penting hubungan manusia dengan manusia.

"Jadikan Alquran sebagai rahmatan lil-alamin. Yang sudah sama jangan dibeda-bedakan, dan yang memang beda tidak perlu dipaksakan sama," ujar Giri Prasta.

Sementara itu H Syahuri, Ketua Panitia Acara MTQ XXIX menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung, Camat Kuta Selatan, Kapolsek kuta selatan, Lurah jimbaran, Kepala Kantor Kemenag Badung, para ketua ormas Islam dan semua undangan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD LDII Badung, H Hardilan yang hadir sebagai undangan mengungkapkan, LDII Badung siap bekerja sama dengan semua pihak untuk keharmonisan masyarakat.

"Tema MTQ Badung ini selaras dengan misi dan visi LDII Badung, yakni mewujudkan masyarakat yang harmonis dan damai," tutur Hardilan. (das)

built with : https://erahajj.co.id