Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, LDII Bener Meriah Gelar Silaturrahim Syawal

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 10 Mei 2022, 03:10:04

Bener Meriah, 10/05 – Idul Fitri adalah silaturohim. Kesempatan idul fitri selalu dimanfaatkan dengan maksimal dengan bersilaturohim dengan keluarga, teman dan sahabat. Kegiatan silaturohim dilakukan dari rumah ke rumah, bahkan juga pulang ke kampung halaman. Namun, agar lebih efektif dan efisien, warga biasa mengadakan halal bihalal atau Silaturohim Syawal.

Hal inilah yang dilakukan warga LDII bersama masyarakat di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Warga LDII di Kabupaten tersebut berkumpul di sebuah tempat untuk saling mengobrol dan temu akrab. Kegiatan ini diadakan di Masjid Yayasan Minhajussyakirin, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, 04/05.

“Sudah menjadi agenda rutin tahunan kami menggelar acara silaturahim Syawal, hal ini memudahkan warga untuk saling bertemu satu dengan yang lain,” kata Ketua DPD LDII Kabupaten Bener Meriah H.Lukman Hakim.

Menurut Lukman, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dan menjalin ukhuwah Islamiyah. “Kegiatan ini positif, alhamdulillah mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar, mereka berkumpul di sini bersama warga LDII untuk saling mengenal akrab. Kita berkumpul merayakan Idul Fitri, saling bermaaf-maafan dan beramah tamah” ujarnya.

Lukman berharap tali silaturohim tetap terus terjaga dan meningkat dengan kegiatan-kegiatan kebersamaan lainnya. “Insya Allah akan terus diadakan dan kedepannya lebih dimaksimalkan lagi. Kami berharap kebersamaan dan silaturohim ini terus meningkat sehingga kita bisa saling tolong menolong dan saling membantu,” tutupnya.

The post Perkuat Ukhuwah Islamiyah, LDII Bener Meriah Gelar Silaturrahim Syawal appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/perkuat-ukhuwah-islamiyah-ldii-bener-meriah-gelar-silaturrahim-syawal/

built with : https://erahajj.co.id