Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Klaten Tebar Bansos Ringankan Beban Warga Kurang Mampu

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 09 Mei 2022, 02:47:22

Klaten (9/5). DPD LDII Kabupaten Klaten menggelar bantuan sosial atau bansos kepada warga sekitar kantor ormas tersebut. Bansos yang dibagikan di sekitar kantor DPD LDII Klaten sebanyak 100 paket, sementara 1.000 paket lainnya dikirimkan ke tujuh kecamatan yang ada di Klaten (30/4).

“Pandemi Covid-19 mengubah perekonomian warga. Masyarakat yang sudah mapan bekerja pun terimbas adanya pemutusan kerja (PHK) sehingga kebutuhan sehari-hari tak lagi terpenuhi,” ujar Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten, Sarjono.

Untuk meringankan beban warga tersebut, DPD LDII Klaten sejalan dengan program DPP LDII yang membagikan bantuan sosial bertema “LDII Peduli dan Berbagi.”

“Kami bersyukur telah melaksanakan bansos ini dengan 100 bingkisan bagi warga sekitar. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat sekitar Desa Jonggrangan mendapatkan manfaatnya,” imbuh Sarjono.

Dalam kesempatan itu, mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Klaten, Slamet mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Ia berharap, para donatur yang menyalurkan bantuannya mendapatkan ganti yang banyak dan pahala amal jariyahnya.

Salah satu warga yang mendapat bansos, Kristina Tika mengatakan bantuan tersebut, membantu masyarakat. Apalagi diberikan saat harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Ia berharap LDII terus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.
(KIM DPD LDII Kabupaten Klaten)

The post LDII Klaten Tebar Bansos Ringankan Beban Warga Kurang Mampu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-klaten-tebar-bansos-ringankan-beban-warga-kurang-mampu/

built with : https://erahajj.co.id