Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua LDII Solo Silaturohim dengan KGPAA Mangkunegara X, Bahas Budaya dan Pariwisata

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 01 Mei 2022, 04:43:34

Surakarta (01/05) – Kami siap berkolaborasi dengan LDII Solo dalam mengampayekan Mangkunegaran agar wisatawan kembali berdatangan. Hal itu disampaikan KGPAA Mangkunegara X saat menerima kunjungan Ketua DPD LDII Kota Solo Muhammad Zain, 25/05.

KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo menyambut baik silaturahim tersebut sekaligus berterimakasih kepada LDII Solo atas kepeduliannya kepada Mangkunegaran. “Saya berharap LDII Solo bisa menjadi garda terdepan dalam hal kampanye budaya budi pekerti kepada milenial jaman sekarang yang mulai terkikis terhadap budaya,” ujar Gusti Bhre Cakrahutomo.

Dia berharap, LDII Solo bisa menjadi garda terdepan dalam hal kampanye budaya budi pekerti kepada milenial jaman sekarang yang mulai terkikis. “Kami siap berkolaborasi dengan LDII Solo dalam mengampayekan Mangkunegaran agar wisatawan kembali berdatangan,” tegas Gusti Bhree Cakrahutomo.

Sementara itu Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Solo, Muhammad Zain dalam kunjungan ke Pura Mangkunegaran tersebut bertujuan bersilaturahim dan membawa misi LDII turut melestarikam budaya Indonesia. Zain menjelaskan, pihaknya turut pro aktif menjaga dan melestarikan budaya yang berada di Kota Solo ini.

“Kami menekankan budaya dalam budi pekerti diajarkan sejak dini pada anak-anak dan generasi muda LDII. Misalnya dalam menerapkan sopan santun, andap ashor dan tepo sliro. Agar anak-anak muda ini tetep menjunjung tinggi hal tersebut,” ungkap Zain.

Silaturohim Ketua DPD LDII Kota Muhammad Zain dengan KGPAA Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran

“Dalam pelestarian budaya, kami berkomitmen pro aktif menjaga dan melestarikan budaya yang berada di Kota Solo ini. Sekaligus turut serta, mendukung pariwisata dan destinasi di Kota Solo,” kata Zein.

Pelestarian budaya di Kota Solo wajib digalakkan. Mengingat budaya yang ada saat ini mulai luntur dan perlu mendapat perhatian lebih. Agar anak muda mengerti asal usul budaya Bangsa Indonesia, khususnya dari Solo. “Kami berharap Pura Mangkunegaran di bawah kepemimpinan Gusti Bhre Cakrahutomo semakin visioner dan berkembang dengan tidak meninggalkan pakemnya,” tutup Zain.

The post Ketua LDII Solo Silaturohim dengan KGPAA Mangkunegara X, Bahas Budaya dan Pariwisata appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-ldii-solo-silaturohim-dengan-kgpaa-mangkunegara-x-bahas-budaya-dan-pariwisata/

built with : https://erahajj.co.id