Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Isi Pengajian Warga LDII Tabanan, Ketua I MUI Apresiasi 5 Sukses Ramadan

Kategori : Berita, LDII Bali, Audiensi, Hubungan Antar Lembaga, Dakwah, LDII, Berita Daerah, Ditulis pada : 19 April 2022, 08:23:24

IMG-20220419-WA0002.jpg

Ketua I MUI Tabanan, H. Gun Supardi memberikan tausiah dalam pengajian warga LDII Tabanan, Senin (18/4).

TABANAN (18/4) – Bertepatan dengan puasa hari ke-16, Ketua I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tabanan, H Gun Supardi, S.Ag., M. Pd.I, mengisi pengajian di Gedung Sekretariat LDII Tabanan. Pengajian digelar usai salat tarawih itu berlangsung khidmat.

Dalam ceramahnya H Gun Supardi mengajak warga LDII berlomba-lomba meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan. Menurutnya semua kebaikan yang dilakukan selama puasa pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah.

“Bahkan, satu kebaikan di bulan puasa pahalanya bisa dilipatkan seribu kali, MasyaAllah,” tutur H Gun Supardi.

Pria yang juga Kepala KUA Kediri itu mengapresiasi program lima sukses Ramadan warga LDII. Yakni sukses puasa, sukses tarawih, sukses katam Alquran, sukses meraih malam lailatulkadar, dan sukses menunaikan zakat fitrah. Ia mendukung warga LDII untuk menyukseskan program tersebut.

Ia menilai program tersebut sangat luar biasa, terutama program mengkatamkan Alquran minimal satu kali dalam bulan puasa.

“Sangat luar biasa lima program sukses Ramadan ini. Rumah-rumah warga LDII jangan biarkan kosong tanpa bacaan Alquran, karena ahli Quran itu dirindukan oleh surga,” jelasnya.

Terlebih dalam pertengahan Ramadan tepatnya hari ke-17 ada momen Nuzulul Quran, di mana ayat Alquran pertama kali diturunkan. Nuzulul Quran menjadi ajang muhasabah atau introspeksi diri untuk meningkatkan keimanan pada Allah SWT.

“Saudaraku warga LDII, selain ibadahnya ditingkatkan, dalam bekerja mencari maisah juga harus ditingkatkan. Karena bekerja juga ibadah. Jangan berpuasa dijadikan alasan untuk mengurangi aktivitas kita,” tukas pria asal Lombok, NTB, itu.

IMG-20220419-WA0003.jpg

Sementara itu, Wakil Ketua I LDII Tabanan, H Mariyono juga mengapresiasi tausiah yang diberikan H Gun Supardi. Apalagi materi ceramah yang padat dan berisi itu disampaikan secara ringan dengan diselingi humor. Hal itu membuat warga LDII antusias mendengarkan.

“Siraman rohani tersebut menjadi booster atau memperkuat keimanan warga LDII dalam beribadah selama Ramadan. Semoga kita semua dipertemukan bulan Ramadan berikutnya,” ujar pria yang juga anggota MUI Tabanan itu.

Mariyono menambahkan, sudah menjadi agenda rutin LDII Tabanan menghadirkan tokoh-tokoh agama untuk memberikan tausiah. Sebelumnya, Ketua Umum MUI Tabanan beserta rombongan ikut tarawih bersama dan menyampaikan tausiah. Ia pun bersyukur kehidupan beragama dalam bingkai ukhuwah islamiah di Tabanan bisa harmonis. (jay)

built with : https://erahajj.co.id