Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gelar Rapimnas, LDII Undang Para Capres

Kategori : Berita, Ditulis pada : 13 Mei 2014, 17:44:46

JAKARTA (Pos Kota) – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta pada tangga 13-15 Mei. Rapimnas itu akan dibuka Menteri Agama Suryadharma Ali.

Itu disampaikan Ketua Umum LDII, di Jakarta, Senin malam (14/4) Prof DR Ir KH.Abdullah Syam, di acara FGD (Focus Group Discussion) menjelang Rapimnas LDII. Pembicara di  di acara FGD itu,  Prof. Singgih,  Prof. Rochmin Danuri,  Prof. Susanto Zuhdi, Dr. Hendrik E. Niemeijer, dan lainnya.

Abdullah Syam mengatakan, dalam rapimnas itu akan menghadirkan tokoh-tokoh yang disebutkan bakal calon presiden (capres) seperti, Joko Widodo, Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto.

Ia mengatakan dalam rapimnas ini akan dihadiri pengurus LDII seluruh Indonesia, dan di Rapimnas ini tidak membahas sikap politik  karena LDII secara organisasi bersikap netral tidak berpihak kepada capres mana pun.

“Jadi kami menyerahkan kepada pribadi anggota LDII sendiri untuk menentukan sikap politiknya masing-masing. Dan yang penting mereka tidak golput, atau tidak memilih pada Pemilu Presiden 2014 nanti,” tutur Abdullah Syam.

Dikatakannya, dalam rapimnas ini akan dibahas masalah ekonomi Indonesia lima tahun ke depan, khususnya ekonomi syariah, termasuk pembangunan maritim kita yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi kita.

“Rekomendasi dari hasil rapimnas ini nantinya akan diserahkan kepada capres terpilih. Seperti rapimnas sebelumnya kita menyerahkan rekomendasi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” papar Abdullah Syam. (johara/yo)

Teks Foto : Para pembicara FGD (Focus Group Discussion) menjelang Rapimnas LDII di Gedung LDII, Jakarta, Senin malam, di antaranya hadir mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. Rochmin Danuri. (johara)

built with : https://erahajj.co.id