Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Untuk Meningkatkan Ibadah, Jelang Ramadan Masjid Al Manshurin Diresmikan

Kategori : Nuansa Online, Berita Daerah, Ditulis pada : 29 Maret 2022, 13:41:32

Tual, 29/03 – Terima kasih kepada LDII Kota Tual yang sudah membantu pemerintah dalam pembinaan umat. Partisipasi ini perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh warga LDII Kota Tual.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Umroh dan Haji Usman Yaluhun mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tual dalam acara peresmian Masjid Al Manshurin, Tual, 26/03.

Lebih lanjut Usman berpesan agar Masjid Al Manshurin ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. “Semoga dengan adanya masjid ini akan menambah semangat masyarakat sekitar untuk beribadah,” ujar Usman Yaluhun.

Masjid Al Manshurin berlokasi di Desa Fiditin, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual ini menurut Ketua DPW LDII Maluku Jamaludin Wabula adalah hasil swadaya masyarakat dalam upaya meningkatan ibadah.

“Kami dari LDII Maluku yang berharap dengan adanya masjid ini akan meningkatkan semangat beribadah para generasi muda dalam mencapai profesional religius. Masjid sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan pengajian dan peribadatan ini harus difungsikan maksimal. Pengajian untuk ibu-ibu, cabe rawit, remaja, dewasa dan lansia akan dilaksanakan rutin. Apalagi di bulan Ramadan kegiatan akan berlangsung setiap hari,” ujar Jamaludin.

Jamaludin menekankan agar pengurus dan warga DPD LDII Kota Tual untuk terus meningkatkan jalinan kerjasama dan tali silaturrahmi dengan semua take holder. “LDII supaya mendukung program program pemerintah daerah dan menjaga kearifan lokal, tambah Jamaludin.

Hal senada disampaikan Ketua DPD LDII Kota Tual Andi Ridwan yang menyatakan bahwa LDII Tual telah dan akan terus melakukan pembinaan pada warga serta meningkatkan tali silaturohim. “Insya Allah nasehat dan arahan dari Kemenag dan DPW LDII Maluku serta pihak-pihak terkait akan kami laksanakan,” ujar Andi Ridwan yang merupakan salah seorang guru penggerak terbaik di Kota Tual.

Hadir dalam acara peresmian ini tokoh-tokoh masyarakat dan warga masyarakat sekitar. Tampak hadir pula Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.  (jamal/*)

 

The post Untuk Meningkatkan Ibadah, Jelang Ramadan Masjid Al Manshurin Diresmikan appeared first on Nuansa Persada.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/untuk-meningkatkan-ibadah-jelang-ramadan-masjid-al-manshurin-diresmikan/

built with : https://erahajj.co.id