Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tiga Capres Bakal Tukar Pikiran di Rapimnas LDII

Kategori : Berita, Ditulis pada : 13 Mei 2014, 17:37:05

JAKARTA – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rapat Pimpinan Nasional(Rapimnas). Acara akan berlangsung hingga 15 Mei 2014 di Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 

Rapimnas tersebut juga menghadirkan para calon presiden yang akan segera bertarung dalam Pilpres 2014.
Ketua DPP LDII, Prasetyo Soenaryo, mengatakan, tiga capres yang akan hadir itu adalah Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, dan Aburizal Bakrie (Ical). Kehadiran mereka diharapkan bisa menjadi ajang bertukar pikiran.

“Ormas bukanlah organisasi yang memiliki hasrat kompetisi. Ormas lebih netral dalam melihat persoalan negara dan lebih dekat dengan apa yang dihadapi masyarakat. Dengan begitu kami memiliki solusi untuk memecahkan masalah bangsa,” ucapnya, Selasa (13/5/2014).

Menurut dia, ketiga tokoh capres tersebut akan dihadirkan pada hari berbeda selama tiga hari pelaksanaan rapimnas. 

Berdasarkan jadwal rapimnas, capres dari PDIP, Jokowi akan menjadi capres pertama yang menyampaikan visi dan misinya.

Hari kedua akan dihadirkan capres dari Gerindra Prabowo Subianto. sementara di hari terakhir, rapimnas akan mendatangkan Ical yang merupakan capres dari Golkar.

Rapimnas yang mengambil tema “Kepemimpinan Profesional-Religius untuk Mewujudkan Indonesia yang Semakin Bermartabat” itu akan dihadiri sekira 1.200 peserta yang terdiri dari ulama, dewan penasehat, pengurus DPP, dan Dewan Perwakilan Daerah dari 34 provinsi. (crl)

built with : https://erahajj.co.id