Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sholat Iedul Adha dan Qurban 1434H LDII Bali

Kategori : Berita, LDII Bali, Ditulis pada : 16 Oktober 2013, 18:32:03

Selasa, 15 Oktober 2013

LDII  Bali – Pelaksanaan sholat Iedul Adha 1434H DPW LDII Provinsi Bali dilaksanakan di beberapa lokasi yang tersebar di Pulau Bali. Salah satunya yaitu di halaman Gedung Serba Guna DPW LDII Provinsi Bali. Pada tahun ini bertindak sebagai Imam dan Khotib Sholat Iedul Adha adalah Uztadz H. Iskanto, sedangkan pidato kata sambutan Ketua DPW LDII Bali dibacakan oleh Hardilan, SH yang juga merupakan Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Bali. Pada tahun ini, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban DPW LDII Provinsi Bali yang berhasil di data sebanyak 83 ekor Sapi dan 203 ekor Kambing. Dimana pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebar di seluruh DPD/PC/PAC LDII se-Provinsi Bali. Untuk pembagian daging qurban sendiri tidak hanya kepada warga LDII namun juga dibagikan kepada seluruh Pejabat, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat serta masyarakat dan warga disekitarnya sebagai tali asih dan wujud kerukunan antar umat beragama.

Seperti pelaksanaan Qurban tahun sebelumnya, pelaksanaan qurban tahun ini kembali diwarnai hal yang menarik dimana Keluarga Besar (Alm) Anak Agung Bagus Suryawan dari Puri Pemecutan kembali menyumbangkan 1 (satu) ekor Sapi dan 3 (tiga) ekor kambing. Dalam pelaksanaannya keluarga besar (Alm) Gung Bagus beserta seluruh Krama Adat hadir dan bersama-sama melaksanakan perayaan hari raya Iedul Adha 1434H di Halaman Gedung Serba Guna DPW LDII Provinsi Bali. Hal ini merupakan wujud kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin sangat baik di Pulau Bali khususnya antara LDII dengan lingkungan setempat.

Sebagai keamanan dalam pelaksanaan Iedul Adha 1434H, DPW LDII Provinsi Bali melibatkan pengamanan dari unsur pemerintah maupun adat dan lainnya. Adapun unsur keamanan yang dilibatkan adalah sebagai berikut :
1. Kepolisian (Babinkamtibmas dan aparat)
2. Kodim (Babinsa & aparat)
3. Pecalang (Keamanan Desa Adat)
4. Senkom Mitra Polri
5. Panitia

Demikian juga halnya pelaksanaan sholat Iedul Adha dan pemotongan hewan Qurban LDII di lokasi lainnya juga melibatkan aparat adat mulai dari kelian dinas, kelian adat dan aparat keamanan desa setempat seperti pecalang.

Pelaksanaan Sholat Iedul Adha 1434H dan penyembelihan Qurban DPW LDII Provinsi Bali tahun ini diliput oleh media televisi lokal yaitu TVRI Bali. Pada kesempatan tersebut Uztadz H. Iskanto dan Hardilan, SH memberi keterangan terkait pelaksanaan Sholat Ied dan pelaksanaan Qurban DPW LDII Provinsi Bali. Termasuk kehadiran keluarga (Alm) Anak Agung Bagus Suryawan dari Puri Pemecutan yang menyumbangkan 1 (satu) ekor sapi untuk kurban. Hasil liputan ditayangkan pada acara Warta Bali TVRI tanggal 15 Oktober 2013 Pukul 18.05 WITA.


built with : https://erahajj.co.id