Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII dan Polsek Bekasi Timur Kolaborasi Sukseskan Vaksinasi Anak

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Januari 2022, 16:21:08

Jawa Barat (22/1). Polsek Bekasi Timur menggencarkan Vaksinasi Merdeka Anak, bagi mereka yang berusia 6-11 tahun. Hal itu, terlihat saat pelaksanaan vaksinasi anak di Aula Gedung Serbaguna Masjid Baitul Mukmin, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Minggu (16/1) lalu.

Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka menyampaikan, Vaksinasi Merdeka Anak dalam beberapa waktu ini terus digencarkan. “Setiap hari seperti ini agendanya, dan kami bekerja sama juga dengan berbagai sekolah, komunitas buat pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Kapolsek menyebut, Vaksinasi Merdeka Anak ini dilakukan dalam rangka menyukseskan program pemerintah, agar bisa mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100 persen. Dengan vaksin, diharapkan dapat melindungi anak-anak dari penularan Covid-19, khususnya varian Omicron yang memang perkembangannya cukup cepat.

Hal senada disampaikan Ketua PC LDII Bekasi Timur, H Ozi Fahruji, bahwa pihaknya bersyukur bisa berkolaborasi dengan Polsek Bekasi Timur. Menurutnya, peran orangtua sangat penting untuk mendampingi anak saat vaksinasi, “Kehadiran orangtua membuat program vaksin tak menemui kendala,” ujarnya.

H. Ozi Fahruji menjelaskan, langkah menggandeng orang tua ini dilakukan karena mereka merupakan orang yang dekat dengan anak, sehingga mengetahui riwayat kesehatan anaknya. Dalam vaksinasi tahap pertama khusus anak-anak ini, panitia menyiapkan vaksin Sinovac.

“InsyaAllah vaksinasi tahap kedua akan kami gelar kembali di sini. Intinya, kami siap untuk komitmen dan dukung program pemerintah,” tutupnya.

The post LDII dan Polsek Bekasi Timur Kolaborasi Sukseskan Vaksinasi Anak appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dan-polsek-bekasi-timur-kolaborasi-sukseskan-vaksinasi-anak/

built with : https://erahajj.co.id