Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Curah Hujan Tinggi Landa Aceh, LDII Kirim Sembako Pada Korban Banjir

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Januari 2022, 16:02:00

Aceh (15/1). DPW LDII Daerah Istimewa Aceh memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban banjir. Akibat curah hujan yang tinggi, melanda sejumlah Kabupaten dan Kota di Aceh menyebabkan rumah, tempat usaha, persawahan, dan sarana publik rusak.

Ketua DPW LDII Aceh Marzuki pun menyampaikan bantuan kepada para korban. Ia juga turut menyampaikan duka cita kepada keluarga korban yang meninggal akibat musibah banjir, “Kami merasa terpanggil untuk meringankan beban dan membantu korban banjir,” lanjut Marzuki.

Sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir tersebut, warga LDII di provinsi itu menyalurkan bantuan, untuk masyarakat yang terdampak banjir pada Minggu (9/1). Bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat oleh Ketua Marzuki didampingi Wanhat DPW LDII Aceh H. Burhan.

Marzuki mengatakan, LDII Aceh menyalurkan paket bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng kepada warga yang ada di tiga daerah di Aceh, “Kami menyalurkan kepada warga yang ada Di Kota Lhokseumawe, di Desa Buket Rata, di Kecamatan Alur Dua dan Alue Dua Bakaran Batee, Kota Langsa dan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur,” ujarnya.

Marzuki menambahkan, LDII berharap kepada pemerintah Aceh untuk mengambil upaya-upaya pencegahan dan mitigasi di daerah yang rawan terjadi bencana, “Agar pemerintah provinsi mengambil langkah stategis untuk mencegah terjadinya banjir kembali,” tutup Marzuki.

The post Curah Hujan Tinggi Landa Aceh, LDII Kirim Sembako Pada Korban Banjir appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/curah-hujan-tinggi-landa-aceh-ldii-kirim-sembako-pada-korban-banjir/

built with : https://erahajj.co.id