Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kwarcab Tanggamus Lantik dan Kukuhkan Kepengurusan Baru Sako SPN

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 Januari 2022, 12:59:02

Lampung (12/1). Ketua Harian Kwartir Cabang Tanggamus, Roslan, mewakili Ketua Kwarcab telah mengukuhkan dan melantik Pengurus Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satuan Komunitas (Pinsako) Sekawan Persada Nusantara (SPN) Tingkat Cabang Tanggamus masa bakti 2021 – 2026 bertempat di Gedung Fasilitas Utama Komplek Islamic Center Kota Agung, Minggu (09/01).

Ketua Pinsakoda SPN Lampung, Heri Sensustadi mengucapkan, selamat kepada seluruh jajaran pengurus Mabi dan Pinsako SPN Tingkat Cabang Tanggamus yang telah dikukuhkan dan dilantik. Sako SPN Cabang Tanggamus ini adalah Sako SPN ke-12 di Provinsi Lampung yg telah dikukuhkan dan dilantik.

Ia menjelaskan, dalam kiprahnya Sako SPN mempunyai peran membina generasi penerus dari tingkat siaga, penggalang, penegak, dan pembina. Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, harus pandai dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut, seperti menggunakan media sosial dengan bijak dan tidak menggunakannya untuk hal yang negatif. Serta tidak terjerumus pada narkoba.

Sementara itu, Roslan usai melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus Sako SPN berpesan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan generasi muda di Kabupaten Tanggamus semakin mengerti bahaya media sosial, “Jika kita tidak pandai memilih yang positif dan negatifnya,” ujar Ketua Harian Kwarcab Tanggamus ini.

Ditambahkan Roslan, supaya pembimbing dan pengurus bisa bekerja menjalankan fungsinya masing-masing, agar bisa membentuk generasi muda yang lebih baik. Kegiatan ini dihadiri oleh Uspika Kecamatan Kota Agung, MUI, Kwarcab Tanggamus, Pinsakoda SPN Lampung, DPD LDII Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Adapun jumlah peserta kegiatan ini yaitu 125 orang. Terdiri dari undangan, 58 orang pengurus Mabi dan Pinsako SPN Cabang Tanggamus masa bakti 2021–2026.

The post Kwarcab Tanggamus Lantik dan Kukuhkan Kepengurusan Baru Sako SPN appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kwarcab-tanggamus-lantik-dan-kukuhkan-kepengurusan-baru-sako-spn/

built with : https://erahajj.co.id