Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua PC NU Jember: LDII dan NU Saling Melengkapi dalam Membina Umat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 November 2021, 08:28:40

Jember (23/11). Ketua MUI Jawa Timur KH. Abdullah Syamsul Arifin didampingi oleh Kepala Cabang Pegadaian Syariah Jember Eko bersilaturrahim ke Kantor DPD LDII Kabupaten Jember, pada Selasa (23/11). Kedatangannya dalam rangka mensosialisasikan program Pegadaian Syariah kepada warga LDII.

Pria yang biasa dipanggil Gus Aab itu mengaku telah mengenal dekat dengan LDII. Pada tahun 2013, Gus Aab telah meresmikan Kantor DPD LDII Jember. Ia menegaskan, NU dan LDII adalah Ormas Islam yang saling melengkapi dan membantu, dalam membina umat untuk mewujudkan kerukunan di tengah masyarakat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua PC NU Jember sekaligus Duta Pegadaian Syariah itu mengatakan, sesuai dengan MOU tahun 2013, PBNU dan LDII akan bekerja sama dalam berbagai bidang, salah satunya yaitu kemandirian ekonomi umat. Ia berhaarap sinergi itu dapat diteruskan sehingga bermanfaat untuk kemashlatan umat.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Jember, Ahmad Malik Afandi mengapresiasi program-program dari Pegadaian Syariah Jember. Ia menegaskan akan mendorong warganya untuk memanfaatkan Pegadaian Syariah dalam berbagai hal.

“Kami akan mengundang beberapa pengurus LDII dan akan memberikan waktu kepada Pegadaian Syariah mensosialisasikan program-program yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh warga LDII, seperti talangan haji dan umroh atau lainnya,” terang Malik.

The post Ketua PC NU Jember: LDII dan NU Saling Melengkapi dalam Membina Umat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-pc-nu-jember-ldii-dan-nu-saling-melengkapi-dalam-membina-umat/

built with : https://erahajj.co.id