Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketum DPP LDII Sampaikan Duka Mendalam Atas Musibah Banjir Palangkaraya

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 23 November 2021, 08:09:00

Palangkaraya (23/11). Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso menyampaikan duka yang mendalam atas musibah banjir, yang terjadi di Palangkaraya dan beberapa wilayah di Kalimantan Tengah.

“Tidak ada sesuatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Allah; dan barangsiapa beriman kepada Allah, niscaya Allah akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu,” ungkapnya mengutip firman Allah surat At-Taghabun ayat 11.

Hal tersebut ia katakan saat berkunjung ke lokasi pengungsian di Palangka, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Minggu (21/11).

Dalam kesempatan itu, ia mengajak warga masyarakat yang tidak terdampak banjir berempati sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan. Kepada korban banjir, ia memberikan semangat agar tetap sabar.

“Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 155-156. Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali),” lanjutnya.

Senada dengan Chriswanto, Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah Nur Prayudi berharap agar seluruh warga LDII di Kalimatan Tengah tetap berhati-hati dan waspada dengan curah hujan yang tinggi saat ini.

“Utamakan keselamatan, baik keluarga dan lingkungan sekitar. Lakukan tindakan preventif guna mencegah terjadinya banjir. Selokan-selokan yang mampet segera bersihkan. Buat jalur pembuangan air ke area yang lebih rendah hingga menuju ke sungai,” katanya.

The post Ketum DPP LDII Sampaikan Duka Mendalam Atas Musibah Banjir Palangkaraya appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketum-dpp-ldii-sampaikan-duka-mendalam-atas-musibah-banjir-palangkaraya/

built with : https://erahajj.co.id