Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wali Kota Bekasi Resmikan Masjid Baitul Haq, Pusat Dakwah LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 November 2021, 07:59:00

Bekasi (20/11). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi secara simbolis meresmikan penggunaan masjid Baitul Haq Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (20/11/2021).

Seperti diketahui, masjid Baitul Haq merupakan salah satu masjid yang telah diresmikan Rahmat Effendi. Pada masa jabatan periode pertama, Rahmat Effendi sudah terhitung meresmikan sebanyak 1.300 masjid di Kota Bekasi.

“Bekasi merupakan kota yang heterogen dan pluralitas. Pemerintah Bekasi akan berusaha menjamin warganya untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaan yang diyakininya. Tak hanya itu, Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan kepastian hukum agar masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Kota Bekasi,” ujarnya saat ditemui oleh redaksi LINES.

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Bang Pepen ini berharap LDII di Kota Bekasi, dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi melalui masyarakat yang heterogen.

“Kami mengharapkan LDII dapat menjalin kualitas hidup dalam menjaga keharmonisan. Saya juga menginginkan LDII dapat hidup dalam kebersamaan dan keberagaman umat yang ada di Kota Bekasi tanpa pandang ras, suku, agama serta antar golongan,” harap Wali Kota Bekasi dua periode itu.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bekasi, H, Ary Widjanarko, menyampaikan rasa syukurnya serta mengapresiasi semua pihak, yang turut membantu dari persiapan hingga terlaksananya acara peresmian.

H. Ary Widjanarko menambahkan, LDII merupakan sebuah lembaga dakwah yang selalu bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Kami selalu berupaya mendukung dan menjaga agar Kota Bekasi selalu dalam suasana kondusif.

Senada dengan Ary, Ketua Yayasan Baitul Haq, Rahmatullah mengatakan, LDII juga selalu membina warga LDII dan seluruh umat Islam. “Kami selalu mengajak warga kami dan umat Islam, untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Harapan kami, masjid Baitul Haq dapat menjadi pusat pendidikan dan pengembangan agama islam baik warga LDII dan masyarakat Kota Bekasi, terutama generasi muda agar menjadi generasi penerus yang alim, faqih, berakhlakul kharimah dan mandiri,” tutur Rahmatullah. (FW/LINES)

The post Wali Kota Bekasi Resmikan Masjid Baitul Haq, Pusat Dakwah LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wali-kota-bekasi-resmikan-masjid-baitul-haq-pusat-dakwah-ldii/

built with : https://erahajj.co.id