Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kerja Sama dengan BIN, LDII Bali Sukses Gelar Vaksinasi Massal

Kategori : Artikel, Berita, LDII Bali, Hubungan Antar Lembaga, LDII, Organisasi, Berita Kegiatan, Ditulis pada : 23 November 2021, 10:58:02

WhatsApp Image 2021-11-23 at 09.39.10.jpeg

Ketua DPW LDII Bali H. Olih Solihat Karso, M.Sn. didampingi oleh Dewan Pembina DPW LDII Bali berfoto bersama Kepala BIN Bali,Brigjen Pol Hadi Purnomo.

DENPASAR – Untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah, DPW LDII Bali bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar menyelenggarakan vaksinasi massal, Senin (22/11).

Vaksin yang digelar di halaman Gedung Serbaguna LDII Bali, Kelurahan Padang Sambian, Denpasar Barat, itu menyasar warga yang tercecer atau belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua.

Peserta yang mengikuti vaksinasi di Gedung LDII Bali sebanyak 476 orang, dengan rincian Sinovac 314 orang, AstraZeneca 117 orang, dan vaksinasi keliling diikuti 45 orang.

Yang menairk, selain dilakukan secara stasioner atau terpusat di satu tempat, vaksinasi juga juga dilaksanakan secara door to door atau keliling dari rumah ke rumah warga.

“Dalam vaksinasi ini kami mendapat jatah 10 ribu dosis vaksin. Di mana, untuk wilayah Bali vaksinasi ini sudah digelar di Denpasar, Badung, dan Buleleng. Selanjutnya akan menyasar wilayah Gianyar dan Tabanan,” ujar Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen H. Purnomo.

WhatsApp Image 2021-11-23 at 9.39.08 AM.jpeg

Kepala BIN Bali,brigjen pol Hadi Purnomo memberikan pengarahan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

Sementara untuk di Denpasar, lanjut Purnomo, jumlah warga yang divaksin sudah hampir 100 persen. Namun, karena Denpasar merupakan daerah urban, jadi masih ada warga terlewat yang belum ikut vaksin.

Sementara itu, untuk vaksinasi door to door menyasar sebanyak 50 orang yang didominasi oleh pendatang dengan ekonomi menengah ke bawah.

“Vaksinasi harus terus digencarkan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19, apalagi di Eropa, kasus positif melonjak tajam karena adanya varian Delta plus,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW LDII Bali Olih Solihat Karso mengapresiasi vaksinasi yang digelar BIN Daerah Bali. Dijelaskan Olih, vaksinasi tersebut selaras dengan program pengabdian pada masyarakat LDII.

Vaksinasi ini juga bukan yang pertama digelar LDII. Sebelumnya LDII sudah tiga kali beruntun menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum.

“Pelaksanaan vaksinasi di LDII ini mempererat kebangsaan, karena semua pihak hadir tanpa memandang agama, suku, dan ras,” tegas Olih.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Ni Luh Putu Sri Armini meminta warga yang masih tercecer dan belum menerima vaksinasi bisa mengikuti vaksinasi. (Kim)

built with : https://erahajj.co.id