Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Di Ormas Expo, LDII Tegaskan Toleransi Selaras dengan Semangat Pancasila dan UUD 1945

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 November 2021, 03:28:05

Semarang (18/11). DPD LDII Kota Semarang mengikuti festival hak asasi manusia (HAM) dan Ormas Expo 2021, pada 17-19 November 2021 di Mall Paragon. Ketua DPD LDII Kota Semarang Suhindoyo mengatakan toleransi adalah salah satu hal yang dibutuhkan untuk bergerak bersama memajukan Kota Semarang.

“Ini sesuai dengan amanat Wali Kota, yakni bergerak bersama untuk membangun Kota Semarang lebih baik dan hebat lagi. Semangat toleransi harus dikedepankan, karena hal itu selaras dengan semangat Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan ekosistem tanpa adanya rasa suudzon, sebagai anak bangsa perlu adanya toleransi, LDII sebagai bagian kompenen bangsa yang berada di Indonesia mempunyai semangat yang tinggi dalam mewujudkan cita-cita para pendahulu bangsa.

“LDII didirikan sesuai dengan cita-cita para ulama perintisnya, yaitu sebagai wadah umat Islam untuk mempelajari, mengamalkan, dan menyebarkan ajaran Islam berdasarkan Alquran dan Hadis dengan latar belakang budaya masyarakat Indonesia dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suhindoyo menerangkan, LDII Kota Semarang terbagi menjadi 16 Pimpinan Cabang (PC) di 16 kecamatan dan puluhan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Ia menegaskan, organisasi yang dipimpinnya, terstruktur mulai pimpinan pusat, wilayah, daerah, cabang, hingga anak cabang dengan basis kegiatan di masjid.

“Sebagai bentuk ikut dalam pembangunan bangsa, LDII menyelenggarakan berbagai kegiatan, Di antaranya, pendidikan, dakwah, dan pengabdian masyarakat, Itu sesuai dengan motto kami, yakni LDII untuk Bangsa,” ujarnya.

Festival HAM 2021 di Kota Semarang itu mengangkat tema “Bergerak Bersama Memperkuat Kebinekaan, Inklusi, dan Resiliensi” yang diikuti kurang lebih 34 organisasi masyarakat (Ormas).

The post Di Ormas Expo, LDII Tegaskan Toleransi Selaras dengan Semangat Pancasila dan UUD 1945 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/di-ormas-expo-ldii-tegaskan-toleransi-selaras-dengan-semangat-pancasila-dan-uud-1945/

built with : https://erahajj.co.id