Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wakil Walikota Tangerang Apresiasi Kegiatan Vaksinasi DPD LDII Kota Tangerang

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 November 2021, 03:12:50

Tangerang (20/11). Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin hadir pada acara vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kota Tangerang bekerja sama dengan Polres Metro Kota Tangerang yang bertempat di Gedung Sekolah SMP Al Furqon Boarding School, Karawaci, Tangerang, Banten.

Wakil Wali Kota Sachrudin turut menyampaikan apresiasi kepada DPD LDII Kota Tangerang yang telah aktif dan ikut turut dalam membantu Pemerintah Kota Tangerang dengan menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum.

“Pemerintah tidak bisa sendirian dalam mengatasi dan mengantisipasi persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat sehingga perlu adanya kerjasama secara bersama-sama untuk mengutamakan kepentingan masyarakat. Bukan hanya mengatasi Covid-19. LDII telah aktif dalam membantu mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Hingga saat ini, penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang telah mengalami perubahan yang signifikan. “Di Kota Tangerang sendiri hingga saat ini masih diberlakukan PPKM. Namun, kita perlu bersyukur di Kota Tangerang telah mencapai level satu sedangkan untuk pemberian vaksinasi dosis pertama telah mencapai 93 persen dan pencapaian tersebut tertinggi di Provinsi Banten,” ujar Sachrudin.

Sachrudin menambahkan bahwa pencapaian tersebut dapat dicapai karena adanya sebuah semangat kebersamaan dan kesadaran masyarakat Kota Tangerang akan pentingnya vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara komunal sehingga mata rantai Covid-19 dapat dicapai secara bersama-sama.

Menanggapi apresiasi yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Ketua DPD LDII Kota Tangerang H. Muhammadiah bersyukur telah dapat menghadiri dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. “Apresiasi tersebut merupakan sebuah penghargaan sekaligus tantangan bagi LDII untuk tidak berhenti sampai disini namun dapat terus berkontribusi hingga tercapai Herd Immunity,” tambah Muhammaddiah.

Sejak pertama kali wabah Covid-19 merebah, DPD LDII Kota Tangerang telah membentuk Satuan Tugas penanganan Covid-19 dengan menggalang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan. “Alhamdulillah di saat masa Pandemi ini Satgas tersebut dapat bekerja dengan baik dan telah mencapai 80 persen target vaksinasi DPD LDII Kota Tangerang sebanyak 1500 orang,” jelasnya.

Mewakili Polsek Karawaci, Kanit Lantas Polsesk Karawaci IPTU Kumrodi ikut turut hadir dan memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar terkait dengan mulai meredanya wabah Covid-19. “Semua masyarakat harus selalu mentaati protokol Kesehatan guna untuk meminimalisir penyebaran dan melakukan vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19,” imbau Kumrodi.

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan lanjutan dari ‘Vaksinasi Merdeka’ yang telah dilaksanakan sebelumnya pada bulan Agustus dan September 2021 dengan 2 tipe vaksin yaitu AstraZeneca dan Sinovac. Vaksinasi massal tersebut menargetkan 300 orang dengan menuju pada pemberian dosis ke-2.(Dzul/Lines)

The post Wakil Walikota Tangerang Apresiasi Kegiatan Vaksinasi DPD LDII Kota Tangerang appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wakil-walikota-tangerang-apresiasi-kegiatan-vaksinasi-dpd-ldii-kota-tangerang/

built with : https://erahajj.co.id