Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pembekalan Pra Nikah Ala LDII Tangerang Kota

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 November 2021, 09:15:03

Tangerang (9/11). Menemukan pasangan atau jodoh tentunya sudah diatur oleh Allah SWT, namun prakteknya dibutuhkan usaha dan pembekalan baik materi maupun mental didalamnya. Karena itu, DPD LDII Tangerang Kota menghelat acara Fresh For Tomorrow ke-8 pada hari Minggu (07/11)lalu dengan total peserta dan panitia sebanyak 261 orang.

Acara tersebut dihadiri peserta dengan rentang usia 20-35 tahun yang mana sudah dikatakan cukup umur untuk mempelajari seputar dunia pernikahan. “FFT ke-8 ini dilatar belakangi sebagai wadah untuk para pemuda LDII dalam menghadapi persiapan pernikahan dan berumah tangga dengan beberapa materi dari pakarnya,” ucap Galih, Ketua Panitia FFT ke-8.

Menikah mungkin merupakan hal yang diidam-idamkan oleh semua para jomlo di luar sana, namun jangan sampai keinginan menikah ini semata hanya untuk perlombaan status. Jangan sampai setelah menikah kemudian mulai menemui banyak cobaan rumah tangga kemudian melepasnya dengan begitu cepat. Sehingga edukasi mengenai dunia pernikahan sangat dibutuhkan untuk memperoleh pendewasaan diri dalam menghadapi masalah rumah tangga.

Kompak, rukun serta harmonis tidak bisa muncul dengan sendirinya, melainkan harus diciptakan oleh pasangan suami istri kemudian dipertahankan agar ibadah seumur hidup ini bisa dijalankan dengan penuh pahala didalamnya. Saling memahami dan sabar akan kekurangan satu sama lain juga bisa memperkuat hubungan, bekerjasama untuk saling menemukan kelebihan pasangan.

“Melalui acara ini selain peserta bisa memperoleh edukasi terkait pernikahan, peserta juga bisa saling silaturohim satu sama lain. Memberikan keterampilan-keterampilan berupa kemandirian dan ilmu agama. Kemandirian yang dimaksud bisa berupa keterampilan memasak dan berwirausaha. Sedangkan dari ranah ilmu agama yang diambil dari quran hadist yaitu menjadi ladang pahala, memperoleh anak saleh-saleha dan menjadi penyempurna agama,” ujar Nugie Nugroho, pengurus Penggerak Pembina Generasi Penerus (PPG) DPD LDII Kota Tangerang.

Tidak jauh berbeda dari acara FFT di tahun sebelumnya, acara FFT tahun ini peserta dikumpulkan kemudian dibuatkan grup untuk perempuan dan laki-laki dengan 1 orang mentor didalamya, kemudian grup ditukar untuk memulai perkenalan secara bergantian.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari 4 DPD se-Tangerang Raya yaitu DPD Kota Tangerang, DPD Tangerang Barat, DPD Tangerang Timur dan DPD Tangerang Selatan. Panitia berharap acara ini bisa diadakan kembali di tahun berikutnya dengan kesiapan data yang lebih lengkap dan peserta yang ikut diharapkan bisa semakin bertambah dari tahun-tahun sebelumnya. (Inggri/LINES)

The post Pembekalan Pra Nikah Ala LDII Tangerang Kota appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pembekalan-pra-nikah-ala-ldii-tangerang-kota/

built with : https://erahajj.co.id