Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Lahat Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 November 2021, 11:29:29

Lahat (8/11). Wujud empati dan kepedulian terhadap korban kebakaran, LDII Pagar Agung, Kabupaten Lahat, menyalurkan sembako dan uang tunai untuk membantu masyarakat setempat.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (30/10), terjadi pada empat rumah, adapun dua rumah warga yang sangat parah diperkirakan kerugiannya oleh dinas sosial sekitar 400 juta.

Warga LDII Kab. Lahat meninjau lokasi dan korban kebakaran yang terjadi di Gang Swadaya Pagar Agung Lahat, pada Jumat (5/11) dengan harapan bisa membantu korban dan terjalin silaturahim yang erat antar warga LDII dan masyarakat sekitar.

Bachtiar Effendi, Wanhat PAC LDII Pagar Agung Kab. Lahat dan salah satu guru Ponpes Khoirun Nadzar binaan LDII mengatakan, tujuan dari bantuan ini untuk meringankan musibah yang dialami oleh korban. “Semoga bantuan ini menjadikan kita semua bertambah baik dan terjalin erat hubungan LDII dengan masyarakat,” ujarnya

Bakti Irawan, RT setempat mengapresiasi bantuan dan silaturahim yang dilaksanakan oleh warga LDII, “Semoga dengan kegiatan ini akan terus terjalin silaturahim yang lebih baik dari warga LDII kepada masyarakat sekitar, terutama lingkungan RT 08/07,” ujarnya.

Bakti Irawan menambahkan kronologi kebakaran ini terjadi pada Sabtu, (30/10), sekitar pukul 21.30 WIB, lalu api dapat dipadamkan pada pukul 23.00 WIB. Terjadinya kebakaran ini berasal dari salah satu rumah warga, kemudian apinya menjalar ke rumah warga sekitar.

Sukardi salah satu korban kebakaran menyampaikan rasa syukur kepada warga LDII atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terimah kasih pada warga LDII yang telah memberikan bantuan ini semoga warga LDII semakin maju dan mampu terus terjalin silaturahim yang baik dengan kami,” pungkas Sukardi. (Indah RH/Laras Lines).

The post LDII Lahat Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-lahat-salurkan-bantuan-kepada-warga-korban-kebakaran/

built with : https://erahajj.co.id