Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Duafa di Jember Dapat Bantuan Bedah Rumah dari LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 November 2021, 01:16:21

Jember (3/11). DPD LDII Kabupaten Jember melaksanakan bakti sosial bedah rumah untuk duafa, yang rumahnya tidak layak huni di Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember. Untuk menuju ke lokasi, tim melaksanakan gowes bersama dengan titik start di Masjid Umbulrejo menuju rumah Legino, penerima program bedah rumah.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi, mengatakan bedah rumah yang dilaksanakan pada Minggu (31/10) ini, merupakan program pengabdian LDII untuk memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Bersama Pemerintah Desa Mundurejo, membantu masyarakat melaksanakan bedah rumah bapak Legion. Bergotong-royong di bawah kepemimpinan kepala desa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan akan terus melanjutkan program pengabdian ini. “Mudah-mudahan acara seperti ini dapat terus berlanjut, dapat menjadi contoh, dengan kerukunan, masyarakat bisa berbagi bersama meringankan beban,” ungkapnya.

Edi Susanto, Kepala Desa Mundurejo, mengapresiasi kekompakan LDII Jember dalam melaksanakan progam bedah rumah. Ia mengungkapkan program seperti ini dapat meringankan beban keluarga yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih pada LDII, yang telah peduli pada masyarakat kami, atas nama bapak Legino dan rumahnya,” ujarnya.

Ia berharap program ini dapat terus berjalan dengan sasaran yang lebih luas. “Mudah-mudahan ke depannya, bisa mushola yang belum tersentuh, atau warga lainnya yang belum tersentuh oleh LDII,” harapnya.

Legino mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah yang dilaksanakan LDII bersama warga. “Terima kasih kepada warga LDII yang telah membantu saya melanjutkan pembangunan ini, serta saya sangat berterimakasih kepada bapak kepala desa,” ujarnya.

The post Duafa di Jember Dapat Bantuan Bedah Rumah dari LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/duafa-di-jember-dapat-bantuan-bedah-rumah-dari-ldii/

built with : https://erahajj.co.id