Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Akhirnya, Vaksinasi Dosis 2 Santri dan Pengurus Ponpes Baitul A’la Kota Batu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 Oktober 2021, 13:19:27

Kota Batu (19/10). Ratusan santri dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul A’la Aljawiyyu di Jalan Argopuro, RT 7 RW 5 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu mengikuti vaksinasi dosis ke 2 dengan antusias. Ketua pelaksana kegiatan, Samsul Arifin mengatakan terselenggaranya vaksinasi ini berkat kerjasama DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Batu, Kodim 0818 Malang-Batu, Puskesmas Beji, dan Ponpes A’la Aljawiyyu.

“Total kuota yang disediakan sebanyak 120 dosis vaksin jenis sinovac. Ini merupakan vaksinasi dosis kedua karena para santri sudah menjalani vaksin tahap pertama pada 28 Agustus kemarin. Alhamdulillah antusiasnya sangat luar biasa,” jelas Samsul, pada Sabtu (09/10) kemarin. Sementara itu, Wakil Ketua DPD LDII Kota Batu, Hari Danah Wahyono mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sudah menunjuk tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Beji untuk memvaksinasi para santri.

“Tak terkecuali pihak TNI yang sudah memprogramkan serbuan vaksinasi di ponpes secara serentak sehingga para santri bisa mendapatkan vaksinasi dosis kedua,” ungkap Abah Nanang sapaannya. Dengan kegiatan ini dirinya optimis herd immunity di lingkungan ponpes di Kota Batu bisa tercipta sesuai mandat dari pemerintah pusat untuk mencegah paparan Covid-19. “Terima kasih, semoga herd immunity di Kota Batu atau pun di seluruh Indonesia segera terbentuk demi meminimalisir paparan Covid-19. Doa kami semoga pandemi cepat selesai,” tuturnya.

Salah satu santri, Purnama Wahyudi mengaku bersyukur sudah mengikuti vaksinasi dosis ke dua. Harapannya semua santri semakin sehat dan terhindar dari paparan Covid-19. “Alhamdulillah tidak takut, biasa saja sih rasanya. Kalau efeknya yang saya rasakan nafsu makan malah bertambah dan semakin sehat,” tutupnya. (Asi/batuhits.com)

The post Akhirnya, Vaksinasi Dosis 2 Santri dan Pengurus Ponpes Baitul A’la Kota Batu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/akhirnya-vaksinasi-dosis-2-santri-dan-pengurus-ponpes-baitul-ala-kota-batu/

built with : https://erahajj.co.id